Wouw.. Aksi Keren Prada Saputra Bongkar Pasang Senpi dengan Badan Terbalik! - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Wouw.. Aksi Keren Prada Saputra Bongkar Pasang Senpi dengan Badan Terbalik!

Diterbitkan

pada

BANJARBARU- Layaknya adegan di film-film action, para prajurit memperagakan atraksi bongkar pasang senjata dengan cepat dan cekatan. Hebatnya lagi, semua dilakukan dengan mata tertutup dan posisi badan terbalik!

Pamer ketangkasan prajurit itu dilakukan pada acara pelantikan 250 prajurit tamtama remaja dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama gelombang I, di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru, Kamis (7/9/2017). Acara dihadiri oleh Kepala Staff Kodam VI Mulawarman, Brigjen TNI Nur Rahmad.

Pada acara tersebut, prajurit melakukan atraksi sejumlah skill yang telah diperoleh selama lima bulan pelatihan. Di antaranya kemampuan bela diri TNI Yongmodo, melintasi rintangan, pertempuran dan yang tidak kalah menarik kemampuan dalam membongkar dan memasang senjata api.

Di sesi skiil membongkar dan memasang senjata api, baik pistol maupun laras panjang, enam prajurit melakukannya dengan mata tertutup. Dan empat di antaranya dalam posisi di belakang, maupun dalam posisi badan terbalik . Seperti dilakukan Prada Saputra hanya dalam waktu tidak kurang dari tiga menit berhasil bongkar pasang senjata!

klik videonya disini 

Sejumlah kemampuan khusus itu, diberikan kepada prajurit agar selalu siap dan siaga dalam beragam kondisi sehingga mereka bisa memperbaiki senjata serta siap tempur.

Menurut Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Nur Rahmad, materi pelatihan membongkar dan memasang senjata api merupakan pelatihan wajib pada prajurit dalam Pendidikan gelombang I. ‘’Keterampilan itu, salah satu yang diberikan kepada prajurit pada Pendidikan gelombang I. Kemudian nantinya semakin diperdalam, pada saat mereka mengikuti Pendidikan kejuruan atau lanjutan. Sesuai dengan satuan masing-masing, seperti Infanteri, Kaveleri, Arhanudse dan lainnya,’’kata Nur Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Nur Rahmad juga secara simbolis melepas tanda kepangkatan siswa Calon Tamtama, diwakili oleh Abrianto, dan kemudian disematkan pangkat prajurit dua serta dikalungi Gordon tanda kelulusan sebagai prajurit dua remaja.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan